Hajar Everton, City Tancap Gas ke Puncak Klasemen

City memetik kemenangan dengan skor dua gol tanpa balas kontra Everton.

oleh Rejdo Prahananda diperbarui 24 Agu 2015, 00:03 WIB
Diterbitkan 24 Agu 2015, 00:03 WIB
Everton vs Manchester City
Sergio Aguero dibayangi Gareth Bary (Reuters / Jason Cairnduff)

Liputan6.com, Merseyside - Manchester City menuai kemenangan 2-0 ketika bertandang ke Goodison Park, markas Everton di laga lanjutan Premier League, Minggu 23 Agustus 2015.

Alexander Kolarov membuka gol ke gawang Everton memanfaatkan umpan dari Raheem Sterling di menit 60. Setelah gol ini, The Citizens berada di atas angin. Samir Nasri menggandakan keunggulan di menit 87. Kali ini, Yaya Toure mengirimkan bola umpan pada Nasri. Pemain asal Prancis itu kemudian mengangkat bola melewati kepala kiper Tim Howard.

Atas hasil ini, City memuncaki klasemen dengan memetik 9 poin dari tiga kemenangan di tiga partai. Pada pertandingan pekan ke-3 ini, sinyal City bakal menang besar sudah terlihat di babak pertama. Kendati tidak mampu mencetak gol, tim besutan Manuel Pellegrini ini memegang kendali permainan.

Everton vs Manchester City

Sebenarnya, Everton sendiri bukan tanpa perlawanan. Faktanya, Manuel Pellegrini sempat dibuat cemas dengan gempuran Romelu Lukaku. Bomber asal Belgia itu hampir saja membobol gawang Joe Hart. Beruntung, wasit menganulir gol Lukaku setelah hakim garis melihat, pemain Everton telah lebih dulu berada dalam posisi offside.

Baru di babak kedua, City tampil menggila ditandai dengan gol dari Kolarov. Sinyal City bakal menambah gol semakin terlihat setelah mereka unggul semua aspke atas The Toffes garapan Roberto Martinez. Manchester Biru mampu melepaskan 16 tembakan dengan penguasaan bola sebesar 55%.

Everton vs Manchester City

Pertandingan sempat berjalan ketat kendati Everton telah tertinggal dua gol. Tim tuan merah menolak memberikan gol ketiga untuk City. Sampai peluit panjang dibunyikan, skor 2-0 untuk keunggulan City tidak berubah.

Kemenangan ini terasa spesial bagi Sterling. Betapa tidak, bekas pemain Liverpool itu mampu memberikan kontribusi ke tim dengan satu assist. Pertama kali dalam 12 pertandingan terakhir di ajang Premier League sejak Maret, Sterling gagal menyodorkan assist. Dan, dilansir dari OptaJoe, pertama kali sejak April-September musim 1912, City berhasil meraih 9 kemenangan beruntun.

Tambahan tiga angka ini membuat City menorehkan rapor bagus dengan melakukan tiga clean-sheet di tiga laga dengan mengoleksi 8 gol di tiga partai pembuka musim 2015-16. (Rjp/Def)

Susunan Pemain

Everton: Howard, Coleman, Stones, Jagielka, Galloway (Browning), McCarthy, Barry, Kone (Naismith), Barkley, Cleverley (Deulofeu), Lukaku

Manchester City: Hart, Sagna, Kompany, Mangala, Kolarov, Toure, Fernandinho, Navas, Silva (Delph), Sterling (Nasri), Aguero (Bony)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya