Dua Klub Raksasa Spanyol Incar Bintang Liverpool

Fans Liverpool sudah menganggapnya sebagai pemain utama.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 16 Sep 2015, 06:46 WIB
Diterbitkan 16 Sep 2015, 06:46 WIB
Liverpool takluk 1-3 dari Manchester United (liputan6)
Para pemain belakang Liverpool tampil buruk saat kontra MU (Reuters)

Liputan6.com, Liverpool - Legenda Liverpool Steven Gerrard mengkhawatirkan Philippe Coutinho akan mengikuti jejak Luis Suarez meninggalkan Anfield dan hijrah ke La Liga.

Pemain internasional Brasil itu, kini memang sudah menjadi pemain kunci Liverpool sejak bergabung dari Inter Milan pada Januari 2013 lalu. Karena itu Gerrard mendesak "The Reds" untuk mengamankan pemain berusia 23 tahun itu, jangan sampai memilih untuk pindah.

"Philippe sangat mengagumkan dan berbakat dan saya berharap dia menjadi pemain utama Liverpool," tulis Gerrard dalam otobiografinya baru yang diterbitkan secara serial di Daily Mail.

"Banyak fans Liverpool sudah menganggap dia sebagai pemain utama kami. Dia juga baru saja menandatangani kontrak baru dan ia serta istrinya ingin menetap di sini," ujarnya.
Pemain Liverpool Philippe Coutinho

Gerrard juga tahu bahwa klub raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid, akan datang mencari Philippe, seperti yang mereka lakukan dengan Suarez.

"Dan saat itulah akan rumit untuk Liverpool karena iming-iming untuk pergi ke salah satu dari dua klub yang begitu kuat untuk setiap pemain Amerika atau Spanyol Selatan."

"Jangan sampai itu terjadi, Liverpool benar-benar harus menghargai Philippe."

Coutinho memiliki kontrak dengan Liverpool hingga Juni 2020. Dia telah mencetak satu gol dalam empat penampilan Premier League sejauh ini.(Ian/Vid)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya