Pelatih Roma Bantah Bakal Pakai Taktik Anti-Messi

Selama ini Messi merupakan momok bagi tim lawan.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 16 Sep 2015, 07:02 WIB
Diterbitkan 16 Sep 2015, 07:02 WIB
20150725-Pemain AS Roma Tiba di Jakarta
Manager tim sepakbola AS Roma Rudi Garcia tiba di Hotel Shangri La, Jakarta, Jumat (24/07/2015). Tim liga Italia berjulukan Giallorossi (Kuning-Merah) tersebut akan menggelar pertandingan intern antara skuadnya. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Roma - Pelatih AS Roma, Rudi Garcia mengaku tidak punya strategi khusus menghadapi Barcelona, Rabu (16/9/2015) atau Kamis dini hari WIB. Bahkan ia juga takkan menjaga ketat bintang Barcelona, Lionel Messi.

Selama ini Messi merupakan momok bagi tim lawan. Terakhir, striker asal Argeentina itu membantu Barca mengatasi Atletico Madrid meski baru masuk di bangku cadangan.

Rekor Messi di Liga Champions juga sangat menakutkan. Ia mencetak 77 gol dari 99 laga.

Pada pertemuan terakhir kedua tim Agustus lalu, Messi juga sukses menyumbang satu gol ke gawang Roma. Saat itu laga berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenanganan Blaugrana.

"Tidak ada rencana anti-Messi. Kami takkan secara khusus menghentikannya seperti juga Luis Suarez dan Andres Iniesta," ujar Garcia seperti dilansir laman resmi UEFA.

"Kami harus menghadapi ancaman Barca secara tim, baik menyerang maupun bertahan. Sangat sulit mendeskripsikan Messi. Dia adalah salah satu, atau bahkan pemain terbaik dunia," ujar pelatih asal Prancis itu menambahkan. (Vid/Ian)

Baca Juga:

MLS Bantah Gerrard Bakal Mudik ke Liverpool

Inilah 5 Klub Raksasa Eropa yang Peduli Pengungsi Suriah

Gagal Juara di Sirkuit Sendiri, Rossi Ingin Menangis

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya