Arsenal vs Olympiakos: The Gunners Incar Kemenangan Perdana

Kemenangan akan membantu Arsenal membuka kans lolos dari Grup F.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 29 Sep 2015, 11:09 WIB
Diterbitkan 29 Sep 2015, 11:09 WIB
Arsenal vs Olympiakos Piraeus
Arsenal vs Olympiakos Piraeus (Liputan6.com/Ari Wicaksono)

Liputan6.com, Jakarta Arsenal akan menjamu Olympiakos Piraeus di laga lanjutan Grup F Liga Champions, Rabu 30 September 2015, di Stadion Emirates Stadium, London. Ini adalah laga kedua The Gunners di kompetisi elite Eropa ini.

Pada pertandingan pertama Arsenal menelan kekalahan 1-2 di kandang tim Kroasia, Dinamo Zagreb. "Hasil itu bukanlah cara yang kita inginkan untuk memulai kompetisi ini. Namun, sebenarnya kami kurang beruntung gagal memanfaatkan sejumlah peluang yang kami dapatkan,” ujar manajer Arsenal Arsene Wenger.

Melawan juara Liga Yunani ini, Arsenal tentu ingin mencari kemenangan pertama mereka di penyisihan grup. Dan, menghadapi laga ini Arsenal membawa modal cukup meyakinkan setelah mencatat dua kemenangan di kompetisi domestik. Mereka mampu menyingkirkan Tottenham di babak III Piala Liga dan sukses menghancurkanLeicester City 5-2 di Premier League pekan lalu.

Wenger menyebut kemenangan menjadi harga mati bagi Arsenal. Tiga angka di rumah sendiri diyakini akan membantu The Gunners membuka kans lolos dari Grup F.

“Ini partai wajib menang,” tegas Wenger. “Kami tak bisa kehilangan poin di kandang," kata Wenger.

Sementara itu, bek senior Arsenal Per Mertesacker juga yakin timnya bakal datang dalam bentuk permainan terbaik mereka.

"Kami cukup senang setelah menang [melawan Tottenham di Piala Liga] pada pertengahan pekan. Kami juga mendapat kepercayaan setelah bertemu Leicester dan Anda bisa melihat itu," kata Mertesacker.

"Ada sedikit ruang untuk perbaikan, tapi saya pikir kita harus lebih percaya diri dalam pertandingan di Liga Champions," imbuhnya.

Manajer Arsenal Arsene Wenger
Dalam laga nanti Wenger kembali berharap kepada Alexis Sanchez yang mencetak hat-trick saat melawan Leicester. Selain itu, peran sentral Theo Walcott juga sangat dinantikan sebagai pengganti Olivier Giroud yang mendapat kartu merah di Zagreb.

Sedangkan, Olympiakos pada pertandingan pekan lalu di Liga Champions bertemu dengan Bayern Muenchen. Mereka  harus mengakui keunggulan Munchen dengan skor 0 – 3.

Olympiakos saat ini berada pada peringkat terakhir di klasemen sementara Grup F. Pelatih Olympiakos Marco Silva akan berharap striker berpengalaman Alejandro Dominguez dapat kembali beraksi setelah tidak bermain sejak cedera paha melawan Muenchen.(Ian/Ary)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya