Sempat Tertinggal, MU Akhirnya Hajar Wolfsburg

Manchester United menang 2-1 atas Wolfsburg di Old Trafford Stadium, Kamis (1/10/2015) dinihari WIB.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 01 Okt 2015, 03:34 WIB
Diterbitkan 01 Okt 2015, 03:34 WIB
Manchester United vs Wolfsburg (LIPUTAN6.COM)
Chris Smalling. Sumber: Reuters

Liputan6.com, Manchester - Manchester United menang 2-1 atas Wolfsburg di Old Trafford Stadium, Kamis (1/10/2015) dinihari WIB dalam babak penyisihan Grup B Liga Champions.

Tim tamu unggul cepat ketika pertandingan baru berjalan empat menit. Memanfaatkan umpan Max Kruse, Daniel Caligiuri yang lolos jebakan off side berhasil menjebol gawang MU yang dikawal David De Gea dengan mudah. Skor 1-0 untuk Wolfsburg.

Sumber: REUTERS

Tertinggal, Setan Merah (sebutan MU) coba memberikan tekanan. Pada menit ke-11, Bastian Schweinsteiger melepaskan sepakan kaki kanan dari luar kotak penalti. Namun, akurasi sepakannya tidak menemui sasaran.

Tujuh menit berselang, mendapat umpan dari Daley Blind, Juan Mata melepaskan tembakan dengan kaki kirinya dari dalam kotak penalti Wolfsburg. Namun, bola masih bisa ditangkap Benaglio.

Anthony Martial melepaskan umpan silang mendatar dari sisi kiri pertahanan Wolfsburg pada menit ke-25. Bola mengarah kepada Wayne Rooney yang tidak terkawal. Sayang, bola hasil sepakan kapten MU itu tidak menemui sasaran.

Tiga menit kemudian, Juan Mata melepaskan umpan silang lambung yang disambut dengan sundulan Memphis Depay. Tapi, Benaglio kembali berhasil mengamankan gawangnya.

Menit ke-33, Setan Merah mendapat penalti setelah pencetak gol Wolfsburg, Caligiuri menyentuh bola di kotak penalti. Juan Mata yang mengeksekusi tendangan penalti sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Dia mengirim bola ke pojok kanan gawang, Benaglio bergerak ke arah selanjutnya. Skor jadi 1-1.

Benaglio melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-37. Dia menepis tendangan Memphis Depay dari dalam kotak penalti. Hingga babak pertama berakhir, kedua kesebelasan harus puas dengan skor imbang 1-1.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Babak Kedua

Tujuh menit babak kedua dimulai, Setan Merah langsung berbalik unggul. Berawal dari umpan tumit Juan Mata, Chris Smalling lolos jebakan off side. Bek MU itu pun sukses menyontek bola ke pojok kiri gawang Benaglio. Skor jadi 2-1.

Memphis Depay melepaskan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti Wolfsburg pada menit ke-60. Namun, akurasi sepakannya tepat dipelukan Benaglio.

Memasuki menit ke-70, manajer MU, Louis van Gaal memutuskan untuk mengganti dua pemainnya yang sudah mendapat kartu kuning, yakni Schweinsteiger dan Depay. Keduanya digantikan oleh Phil Jones dan Andreas Perreira. Sementara itu, Wolfsburg berusaha membangun serangan dari sektor sayap, tapi tidak membuahkan hasil.

Menit ke-71, Andre Schurlle melepaskan tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti MU setelah mendapat umpan dari Calihuiri. Namun, bola hasil sepakan mantan winger Chelsea itu melebar di sebelah kiri gawang David De Gea.

Memanfaatkan serangan balik, Setan Merah memiliki peluang emas pada menit ke-82. Rooney melepaskan umpan jauh yang mengarah ke Martial. Striker asal Prancis itu langsung menggiring bola dan melepaskan tembakan saat berada di dalam kotak penalti. Namun, Benaglio bisa membaca arah bola.

Empat menit kemudian, bek Wolfsburg, Ricardo Rodriguez mengeksekusi tendangan bebas di depan kotak penalti MU. Dia melepaskan tendangan kerah. Sayang, usahanya masih melenceng di sebelah kiri gawang Setan Merah. Hingga pertandingan berakhir, MU menang 2-1 atas tim asal Jerman tersebut.

Hasil tersebut menjadi kemenangan pertama MU di Liga Champions setelah absen selama semusim. Semua tim yang berada di Grup B mengemas poin yang sama, yakni tiga. (Jnp/Ary)

Susunan pemain:
MU: De Gea; Smalling, Darmian, Blind, Valencia, Schneiderlin, Scweinsteiger, Mata, Depay, Rooney, Martial
Wolfsburg: Benaglio, Dante, Naldo, Rodriguez, Caligiuri, Draxler, Trasch, Guilavogui, Arnold, Kruse, Dost

Baca Juga

Tanpa Messi, Barcelona Andalkan Tiga Pemain Bintang Ini

Simpati Barcelona untuk Lionel Messi yang Cedera Lutut

Video Drama Dua Menit Tentukan Kemenangan Barcelona

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya