Mengenal Lima Bintang Brasil Milik Guangzhou Evergrande

Semua pemain asing non Asia milik Guangzhou, semua berasal dari Brasil

oleh Girman Soemantri diperbarui 17 Des 2015, 13:44 WIB
Diterbitkan 17 Des 2015, 13:44 WIB
Guangzhou Evergrande (Liputan6.com)
Pemain Guangzhou Evergrande berlatih jelang laga lawan Barcelona (REUTERS/Toru Hanai)

Liputan6.com, Yokohama - Klub asal Tiongkok, Guangzhou Evergrande akan menjalani pertandingan melawan klub raksasa Eropa, Barcelona, Kamis (17/12), pukul 17.30 WIB di Stadion Nissan Stadium, dalam babak semifinal Piala Dunia Antarklub 2015.

Melawan Blaugrana sore nanti, pelatih Guangzhou, Luiz Felipe Scolari akan mengandalkan lima pemain asal Brasil. Berikut kelima pemain Brasil yang akan menjadi tulang punggung Guangzhou untuk menghadapi anak asuh Luis Enrique:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Baca Juga

  • Kuwait Disanksi FIFA, Tiga Legenda Bola Dilarang Tampil
  • 5 Hal yang Harus Diubah Van Gaal di MU untuk Atasi Krisis
  • Chelsea Terpuruk, Mourinho Serang Pemainnya Sendiri

1. Paulinho dan Ricardo Goulart

Guangzhou Evergrande (Liputan6.com)
Paulinho berselebrasi untuk Guangzhou Evergrande (REUTERS/Toru Hanai)

1. Paulinho(gelandang)

Sempat bermain untuk klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur pada musim 2013/14 lalu. Pemain berusia 27 tahun ini
bergabung bersama Guangzhou pada tahun ini. Dia langsung menjadi pemain penting di lini tengah klub asal Tiongkok tersebut. Saat ini Paulinho sudah berhasil mencetak dua gol dari 13 penampilanya di Liga Super Cina.

2. Ricardo Goulart (striker)

Berposisi sebagai striker, pemain berusia 24 tahun ini sudah berhasil mencetak 19 gol dari 27 penampilannya bersama Guangzhou di Liga Super Cina musim ini. Goulart  mempunyai kekuatan di kedua kakinya. Eks pemain Cruzeiro ini akan menjadi pemain yang paling diwaspadai Luis Enrique pada pertandingan sore nanti.


Trio Samba

Guangzhou Evergrande (Liputan6.com)
Pemain Guangzhou Evergrande berlatih jelang laga lawan Barcelona (REUTERS/Toru Hanai)

3. Robinho (striker)
Meskipun tak lagi muda, namun eks striker AC Milan ini tetaplah menjadi pemain yang harus diwaspadai oleh lini belakang Barcelona. Sebab ia memiliki teknik tinggi dan kemampuan untuk mengubah permainan. Bergabung bersama Guangzhou pada musim ini, pemain berusia 31 tahun tersebut baru mencetak tiga gol dari sembilan penampilannya di Liga Super Cina.

4. Alan Carvalho (striker)
Striker yang sangat lincah dan cepat saat mengiring bola. Namun pemain berusia 26 tahun ini bisa saja melewatkan pertandingan melawan Barcelona, karena pelatih Luis Felipe Scolari kemungkinan besar akan mencadangkan dirinya.

5. Elkeson (striker)
Dia adalah pemain Brasil yang paling lama membela Guangzhou, sejak 2013 lalu. Pemain berusia 26 tahun ini dapat bermain melebar dan juga mampu mencari ruang dengan baik. Elkeson juga memiliki kecepatan di kedua kakinya. Selama dua tahun membela klub asal China tersebut, ia sudah berhasil mencetak 59 gol dari 72 pertandingan di Liga Super Cina.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya