Ini Sebab Penampilan Buruk Depay di MU

Depay disebut sebagai pembelian terburuk 2015.

oleh Thomas diperbarui 03 Jan 2016, 08:33 WIB
Diterbitkan 03 Jan 2016, 08:33 WIB
Manchester United
Memphis Depay memberi kemenangan untuk Manchester United atas Club Brugge dengan dua golnya. Rabu (19/8/2015) dini hari WIB. (Action Images via Reuters/Jason Cairnduff)

Liputan6.com, Manchester- Pesepakbola legendaris Belanda Ruud Gullit mengkritik pemain sayap Manchester United Memphis Depay. Gullit menilai Depay terpuruk di Old Trafford karena kesalahannya sendiri.

Depay dibeli MU dari PSV Eindhoven musim panas lalu. Fans MU menaruh harapan besar pada pemuda Belanda itu setelah melihat kehebatannya di Eredivisie.

Baca Juga

  • Sanksi FIFA Buat Indonesia Absen di 3 Event Internasional 2016
  • Enrique: Suarez Makin Mengerikan
  • Jadwal Siaran Langsung Bola 1-4 Januari 2016


Sayangnya, Depay gagal mengeluarkan kemampuan terbaiknya bersama MU. Akhir-akhir ini Depay malah lebih banyak duduk di bangku cadangan.

Buruknya performa Depay dinilai Gullit karena gaya hidup pemain 21 tahun itu. Gaya hidup Depay yang terlalu glamor merusak kariernya. Gullit pun meminta Depay kini hanya fokus pada sepak bola.

"Memphis harus berkonsentrasi penuh pada sepak bola. Akan memalukan bagi seseorang seperti Memphis menjadi sia-sia karena semua hal ini (gaya hidup glamor). Untuk memenuhi potensinya dia harus tetap rendah hati dalam kehidupan pribadinya," tulis Gullit di De Telegraaf.


Naik Mobil Baru

"Dia harus memastikan mereka membicarakan mengenai sepak bola yang dimainkan Memphis. Dia harus menerima kritik seperti seorang pria dan melanjutkan pekerjaannya sebagai pesepakbola," lanjut eks pemain Chelsea itu.

Depay sejauh ini baru mencetak dua gol di Liga Premier. Walau mendapat kritik pedas dari media dan fans, Depay malah cuek. Dia datang ke tempat latihan MU pekan lalu dengan mengendarai mobil mewah Rolls Royce.

"Jika Anda tidak tampil bagus, Anda harusnya tidak muncul dalam Rolls Royce baru atau Hummer baru di tempat latihan," kritik Gullit.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya