Terlalu Dini Bicara Inter Rebut Scudetto

Pasukan Biru Hitam itu kini memuncaki klasemen Serie A mengemas 36 poin.

oleh Rejdo Prahananda diperbarui 05 Jan 2016, 05:17 WIB
Diterbitkan 05 Jan 2016, 05:17 WIB
Stevan Jovetic
Stevan Jovetic terjatuh pada laga antara Inter Milan melawan Genoa (5/12/15). Jovetic memandang remeh kans timnya meraih gelar Scudetto musim ini. (Reuters/Sergio Perez)

Liputan6.com, Milan - Inter Milan sedang berada dalam tren positif. Tim besutan Roberto Mancini ini menjadi favorit kuat Scudetto di musim 2015-16. Pasukan Biru Hitam itu kini memuncaki klasemen Serie A mengemas 36 poin.

Sukses I Nerrazurri musim ini tidak lepas dari performa meyakinkan Stevan Jovetic. Mantan pemain Manchester City itu sudah mencetak 4 gol musim ini. Jovetic menempati urutan kedua dalam daftar topscorer Inter musim ini di belakang Mauro Icardi yang sudah melesakkan 7 gol.

Jovetic mengingatkan pada tim untuk berhati-hati kendati memimpin persaingan menuju gelar juara Serie A. Termasuk ketika Inter menghadapi tim papan tengah Empoli, Kamis (7/1/2016) dinihari WIB tengah pekan ini.

Baca Juga

  • Pemain, Faktor Utama Madrid Pecat Benitez
  • Bila Tersingkir, Mitra Kukar Bagi Rata Hadiah PJS
  • Suporter Valencia Ejek Striker Real Madrid

 

Meski dari segi kekuatan Inter masih di atas Empoli, Jovetic meminta tim  tetap berpijak di bumi. Peluang Inter memetik gelar juara masih belum aman. Terlebih, Inter masih berjarak satu poin dengan posisi runner-up klasemen Fiorentina.

"Kami telah melakukannya dengan baik sejauh ini. Dengan komposisi pemain yang mumpuni, kami bisa meningkatkan performa di pertandingan berikutnya," ujar pemain asal Serbia tersebut. "Masih terlalu dini, kami bisa merebut gelar juara.  Tapi target utama kami, finish di 3 besar dan kembali k Liga Champions."

Inter terakhir kali tampil di Liga Champions musim 2011-12. Ketika itu, langkah Inter harus terhenti di babak 16 besar. Inter disingkirkan wakil Prancis, Marseille. Musim ini, La Beneamata mencoba memetakan nama di kancah Eropa.

"Baru kemudian, April atau Mei kami bisa melihat di mana posisi kami. Selalu penting mendukung manajer Anda. Saya selalu mencoba yang terbaik dan mengucapkan terima kasih pada dia," ujar Jovetic.

Tim yang bermarkas di Giuseppe Meazza ini belum lagi mengecap manisnya merengkuh Scudetto sejak terakhir kali merebutnya di edisi 2009-10. Itu Scudetto ke-5 yang direbut Inter secara beruntun sejak musim 2005-06.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya