Zidane: Kalah di Derby Tidak Mengakhiri Musim Madrid

Real Madrid akan menghadapi Atletico Madrid dalam lanjutan La Liga Spanyol bertajuk derby Madrid.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 27 Feb 2016, 00:00 WIB
Diterbitkan 27 Feb 2016, 00:00 WIB
Zinedine Zidane
Zinedine Zidane (REUTERS/Juan Medina)

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid akan menjamu Atletico Madrid dalam lanjutan La Liga Spanyol bertajuk derby Madrid di Santiago Bernabeu, Sabtu malam (27/2/2016). Madrid kini berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan poin 54 dari 25 pertandingan, satu angka di belakang Atletico. Sementara dengan Barcelona yang memuncaki klasemen, Madrid tertinggal sembilan angka.

Baca Juga

  • Casilas Ungkap Penyebab Perpecahannya dengan Mourinho
  • Tabrak Pembatas, Manor Racing Bikin Mobil Baru untuk Rio Haryanto
  • Daftar Lengkap 16 Besar Liga Europa, MU Bisa Bertemu Liverpool

Pelatih Madrid Zinedine Zidane mengatakan laga derby tidak menjadi penentu bagi skuatnya dalam perburuan gelar juara. Jika kalah, hal itu tidak akan mengeliminasi Madrid dari persaingan dengan Atletico dan Barcelona.

"Derby ini adalah satu pertandingan lebih banyak, kita harus memberikan yang terbaik seperti biasa. Ini bakal sulit," tuturnya seperti dilansir Soccerway, Jumat (26/2/2016).

"Para pemain tahu apa yang harus mereka lakukan. Kami akan memberikan yang terbaik. Yang penting bagi kita adalah untuk mengetahui apa yang harus kita lakukan di lapangan."

"Atletico tidak hanya tim yang bertahan. Kami tahu itu sulit. Apapun yang terjadi, kita tak akan menurunkan tangan kita sampai akhir. Ada poin untuk bermain. Musim kami tidak ditentukan besok," kata legenda sepak bola Prancis itu.

"Saya ingin melihat permainan sepak bola yang baik sepak bola. Kami punya senjata dan akan mencoba untuk menggunakannya dengan baik."

Pada laga nanti, Zidane mengatakan tidak bisa memainkan bek kiri Marcelo yang mengalami cedera betis. Begitu juga dengan Gareth Bale. Zidane tidak ingin memainkan pemain sayap Timnas Wales itu jika belum benar-benar pulih dari cedera. Sementara itu, Pepe bisa kembali dimainkan sebagai bek tengah usai pulih dari cedera.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya