Paddock GP Australia Rio Haryanto di Sebelah Juara Dunia F1

Karena Rio Haryanto, bendera Merah Putih berkibar di Melbourne sebagai peserta F1.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 13 Mar 2016, 19:47 WIB
Diterbitkan 13 Mar 2016, 19:47 WIB
Rio Haryanto
Rio Haryanto dengan mobil Manor Racing (Twitter)

Liputan6.com, Melbourne - Pembalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, akan menjalani debut balapan Formula 1 di Melbourne, Australia pada 20 Maret 2016. Sebagai negara yang menurunkan pembalapnya di F1, bendera Merah Putih pun berkibar di Sirkuit Albert Park, Melbourne.

Dalam foto yang diunggah akun Twitter @Dewiswahab, terlihat bendera-bendera asal negara para pembalap yang ambil bagian di Formula 1 tahun ini berkibar. Atas paddock menjadi tempat bendera-bendera tersebut diletakkan.

Baca Juga

  • Evan Dimas Ulang Tahun, Sang Pacar Kirim Ucapan Mesra
  • Batal Mundur, Filipina Tuan Rumah Piala AFF 2016 Bersama Myanmar
  • Lionel Messi, Mesin Gol yang Bertransformasi Menjadi Pelayan

Tepat satu pekan lagi Rio Haryanto akan turun di balapan perdana Formula 1 2016 dengan mengendarai mobil Manor Racing. Sebelum balapan, pembalap berusia 23 tahun ini juga mesti menjalani sesi latihan bebas sebanyak tiga kali, lalu disusul sesi kualifikasi pada hari Sabtu.

Dari foto-foto tersebut terlihat jelas posisi paddock yang akan ditempati Rio Haryanto di Sirkuit Albert Park. Paddock Rio berada tepat di samping kanan paddock milik Jenson Button dari tim McLaren, yang bersebelahan dengan paddock Fernando Alonso.



Button diketahui merupakan juara dunia F1 pada 2009. Sementara itu, paddock pembalap Manor Racing lainnya, Pascal Wehrlein, berada di samping kiri paddock Rio Haryanto. Di paddock itulah pembalap kelahiran Solo tersebut akan menjalani pitstop selama mengaspal di Grand Prix Formula 1 Australia.



Sebanyak sebelas tim mengumumkan keikutsertaannya pada kejuaraan dunia lomba balap mobil formula satu pada musim 2016. Satu tim F1 diwakili dua pembalap, sehingga akan terdapat 22 driver yang berada di lintasan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya