Gasak PS TNI, Persib Lolos ke Semifinal Piala Bhayangkara

Atep mencetak gol kedua Persib.

oleh Thomas diperbarui 24 Mar 2016, 19:45 WIB
Diterbitkan 24 Mar 2016, 19:45 WIB
20151011-Persib vs Mitra Kukar-Bandung
Kapten Persib, Atep melakukan selebrasi usai usai mencetak gol ke gawang Mitra Kukar di laga semi final leg kedua Piala Presiden 2015 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (10/10/2015). Persib unggul 3-1. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Bandung- Persib Bandung berhasil memastikan diri lolos ke semifinal Torabika Bhayangkara Cup. Maung Bandung mengamankan satu tiket dari Grup A usai menang 2-0 atas PS TNI, Kamis (24/3/2016) sore WIB.

Donasi tiga angka ini membuat Persib mengoleksi tujuh poin, sama dengan perolehan Sriwijaya FC. Kedua tim dipastikan lolos ke semifinal karena PS TNI sudah tidak mungkin mengejar dengan baru mendapat tiga poin dari tiga laga.

Baca Juga

  • Rumah Alasan Vardy Tetap Bela Leicester City
  • Derby Manchester di China, Guardiola dan Mourinho Bertemu?
  • Marcus Rashford Bakal Jadi Pemain Top


Praktis Persib dan Sriwijaya kini tinggal menentukan siapa yang akan menjadi juara Grup A saat bertemu di laga pamungkas 26 Maret nanti.

Bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, PS TNI di awal pertandingan sempat merepotkan Persib Bandung dengan mengandalkan Wawan Febrianto. Pertahanan Persib dibuat kocar-kacir.

Manahati Lestusen dua kali meneror gawang Persib yang dikawal Made Wirawan. Sedangkan tendangan bebas Wawan dengan susah payah ditepis oleh Made.

Namun meski lebih banyak tertekan, Persib justru mampu mencuri gol pada menit 45. Tendangan bebas Samsul Arif tak kuasa ditahan oleh kiper PS TNI Dicky Bayangkara.

Gol ini membuat Persib makin percaya diri menatap babak kedua. Satu menit setelah jeda, Persib sukses menggandakan skor. Atep menjebol gawang PS TNI lewat gol indah tendangan jarak jauh.

Persib sebenarnya bisa meraih kemenangan dengan skor lebih telak. Di sisa babak kedua pasukan Dejan Antonic memiliki beberapa peluang emas lewat Hariono, Atep hingga Samsul.


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya