Suarez Kunci Kebangkitan Barcelona

Suarez menjadi bintang saat melawan Deportivo. Ia menyumbangkan empat gol dan tiga assist.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 21 Apr 2016, 07:10 WIB
Diterbitkan 21 Apr 2016, 07:10 WIB
Striker Barcelona Luis Suarez (Reuters)
Striker Barcelona Luis Suarez (Reuters)

Liputan6.com, La Coruna - Setelah tak pernah menang dalam lima laga beruntun di La Liga, Barcelona akhirnya bangkit. Azulgrana menang 8-0 atas Deportivo La Coruna. Semua berkat Luis Suarez.

Baca Juga

  • Resmi, Mourinho Akhirnya Tangani Inggris
  • Mobil Rio Haryanto Bisa Kencang di Trek Lurus, Tapi..
  • Mantan Striker Persib Bawa Klub Malaysia ke Puncak Klasemen

Barcelona menang 8-0 atas Deportivo pada lanjutan pertandingan La Liga di Estadio Riazor, Kamis (21/4/2016) dinihari WIB. Suarez menjadi bintang di laga ini dengan menyumbangkan empat gol dan tiga assist.

Sebenarnya banyak yang ragu Barca akan meraih poin di laga ini. Bagaimana tidak, dalam tiga laga beruntun sebelumnya, Azulgrana selalu kalah. Namun, Suarez datang menyelamatkan rekan-rekannya.

Striker Barcelona Luis Suarez (Reuters)

Pemain asal Uruguay itu tampil superior. Aksinya di lapangan sangat membantu permainan Lionel Messi dan kawan-kawan.

Buktinya, baru 11 menit laga berjalan, Suarez sudah mencatatkan namanya di papan skor. Ia sukses memanfaatkan tendangan penjuru Ivan Rakitic.

Aksinya berlanjut di menit 24. Setelah menerima umpan Messi dan lolos jebakan offside, Suarez dengan tenang menaklukkan kiper Manu.

Dua gol Suarez berikutnya lahir babak kedua. Tak berhenti sampai di situ, Suarez juga menyumbangkan dua assist untuk gol Rakitic dan Neymar.

Striker Barcelona Luis Suarez (Reuters)

Aksi pemain asal Uruguay itu tercatat dalam sejarah La Liga. Menurut data yang dilansir Marca, Suarez adalah pemain pertama yang berandil pada tujuh gol dalam satu pertandingan La Liga.

Lalu, apa kata Suarez usai aksi gemilangnya? Mantan pemain Liverpool itu mencoba merendah. Baginya yang terpenting adalah kemenangan Barca.

"Kami punya target yang jelas, yaitu meraih kemenangan. Kami lebih dari sekadar bahagia dengan cara kami meraihnya. Kami telah berlatih keras untuk mencapai target dan kami telah menunjukkan bahwa tim selalu bersatu," kata Suarez di situs resmi klub.

"Tidak mudah sama sekali untuk memenangkan pertandingan-pertandingan. Yang paling penting, takdir ada di tangan kami dan aku yakin dengan kerja keras. Kami akan sukses di akhir musim," Suarez menambahkan.

Total, pemain yang direkrut dari Liverpool dengan mahar 81 juta euro di musim panas 2014 itu sudah mengoleksi 46 gol di semua kompetisi musim ini. Di Liga Spanyol, ia mencatatkan 26 gol dan 15 assist.

Selebrasi Luis Suarez saat menjadi penentu kemenangan 8-0 Barcelona atas Deportivo La Coruna, Kamis (21/4/2016) dinihari. (MIGUEL RIOPA / AFP)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya