Unggulan dari Tiongkok Ikut Berguguran di Indonesia Open 2016

Kali ini ganda campuran Tiongkok gagal melaju ke semfinal Indonesia Open 2016.

oleh Risa Kosasih diperbarui 03 Jun 2016, 22:30 WIB
Diterbitkan 03 Jun 2016, 22:30 WIB
Tontowi/Liliyana Kandaskan Ganda Campuran Tiongkok
Pertarungan seru antara Tontowi/ Liliyana versus Liu Cheng/ Bao Yixin di Indonesia Open Superseries Premier 2015, Jakarta, Jumat (5/6/2015). Tontowi/ Liliyana keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0 (21-15 dan 21-18). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Ganda campuran Korea Selatan Ko Sung Hyun/Kim Ha Na menjadi ganda campuran yang pertama melangkah ke semifinal Indonesia Open 2016. Mereka menaklukkan wakil Tiongkok, Liu Cheng/Bao Yixin dua set langsung, 21-17 dan 22-20 

Unggulan keenam Indonesia Open 2016 ini kalah dalam tempo 33 menit. Ko Sung Hyun/Kim Ha Na sebelumnya telah bertemu dengan peringkat lima dunia tersebut sebanyak empat kali.

Baca Juga

  • Alasan Indra Sjafri Mundur dari Bursa Pelatih Timnas
  • Kemenpora Minta Tim Rio Haryanto Perpanjang Tenggat Pembayaran
  • Indonesia Open: 2 Tahun Tanpa Gelar, Alan Ingin Indonesia Bangkit

Sejak bentrokan pada Desember 2015 lalu di Dubai World Superseries Finals, keduanya belum pernah satu lapangan lagi. Kali ini, Liu Cheng/Bao Yixin tidak berdaya.   

"Lawan kami memang berat dan di awal pertandingan kami juga khawatir bisa menang atau tidak. Jadi berusaha untuk bermain lepas," tutur Ko Sung Hyun di mix zone usai pertandingan, Jumat (3/6/2016).

Meski menang lewat straight set, Ko Sung Hyun kerap membuat kesalahan sendiri, termasuk insiden raket terlempar dari tangannya. Berkali-kali pula dia melirik pelatihnya di pinggir lapangan.

"Kami sudah memimpin jauh, tapi karena lawan terus memperoleh poin satu demi satu, akhirnya kami gugup dan berusaha bermain hati-hati lagi agar bisa memperoleh poin lebih banyak," tutur Sung Hyun lagi.

Sung Hyun/Ha Na bakal berhadapan dengan unggulan satu turnamen, Zhang Nan/Zhao Yunlei pada semifinal besok, Sabtu (3/6/2016) siang. Zhang/Zhao meraih tiket ke empat besar usai menumbangkan wakil tuan rumah Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika.

"Zhang Nan/Zhao Yun Lei sangat kuat. Kami persiapkan saja diri sendiri siapapun lawannya," ujar Sung Hyun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya