Kondisi Baz dan Espargaro Usai Kecelakaan Horor

Baz dan Espargaro alami tabrakan di lap pertama Sirkuit Silverstone.

oleh Defri Saefullah diperbarui 05 Sep 2016, 17:10 WIB
Diterbitkan 05 Sep 2016, 17:10 WIB
Loris Baz, MotoGP, Avintia Racing Ducati, Pol Espargaro
Kecelakaan yang melibatkan pebalap Loris Baz dan Pol Espargaro pada MotoGP di Sirkuit Silverstone, Inggris. (Twitter/Crash.net MotoGP)

Liputan6.com, Silverstone - Pembalap Avintia Racing, Loris Baz mengalami kecelakaan hebat dengan pembalap Yamaha Tech 3, Pol Espargaro pada MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (4/9/2016). Itu terjadi saat balapan berlangsung satu lap.

Untunglah, kecelakaan itu tak membuat mereka terluka parah. Mereka beruntung karena bisa terhindar dari cedera serius.

Kecelakaan di tikungan 3 itu terjadi saat Baz membelok tiba-tiba untuk hindari Danilo Petrucci yang rem mendadak di depannya. Buruk bagi Baz karena dia malah menghajar motor Espargaro.

Motor keduanya pun melayang kepinggir dan sempat melayang-layang di udara. Baz terkena hantaman motor. Pengawas lomba pun langsung mengibarkan bendera merah untuk menghentikan balapan sementara.

Baz kembali siuman saat ditandu ke ambulan. Dia belakangan diketahui hanya mengalami engkel kanan terkilir.

"Saat saya masuki tikungan kedua, saya masih ada di belakang Pol dan siap menyalip dia. Tapi pembalap di depan kami tiba-tiba mengerem. Saya membelok ke kanan agar tidak kecelakaan, tapi Pol malah masuk ke racing line," ujar Baz seperti dikutip crash.net.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bisa Lebih Buruk

Baz mengakui jika efek dari tabrakan horor itu bisa lebih berbahaya dari yang dibayangkannya.

"Saya tak ingat betul saat terjadinya kecelakaan. Tapi efek dari tabrakan bisa lebih buruk karena kejadiannya terlihat buruk. Kaki saya terkilir, tapi setelah dipindai tak ada yang patah. Namun kaki tetap sakit saat saya bebani," ujar Baz.

Sementara itu, Espargaro juga dikabarkan tak mengalami cedera serius usai tes medis. Dia bertekad untuk kembali balapan di Misano pekan depan.

"Insiden ini memang benar-benar tidak menguntungkan, tapi sejujurnya segal sesuatu tak berjalan sesuai rencana. Di sisi lain, saya senang karena hal buruk tidak terjadi," ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya