Zah Rahan Bekuk Persik

Gol tunggal dari Zah Rahan menjadi penentu kemenangan Sriwijaya FC di Stadion Brawijaya, kandang Persik Kediri. Dari Stadion Andi Mattalatta, tuan rumah PSM Makassar diimbangi Persema Malang 1-1 (0-0).

oleh Liputan6 diperbarui 13 Feb 2010, 22:04 WIB
Diterbitkan 13 Feb 2010, 22:04 WIB
img_logo_lsi.jpg
Liputan6.com, Kediri: Sriwijaya FC memetik poin penuh dalam lawatannya ke Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, Sabtu (13/2). Gol Zah Rahan menjadi penentu kemenangan tipis 1-0 Sriwijaya atas Persik Kediri dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2009-10.

Persik yang keasyikan menyerang kebobolan di menit ke-54. Kesalahan pemain belakang “Macan Putih”, membawa Zah Rahan tinggal berhadapan dengan Fauzi Toldo. Tanpa kesalahan playmaker asal Liberia itu mempecundangi kiper Persik tersebut.

Dengan kemenangan itu “Laskar Urang Awak” naik ke peringkat empat menggeser Persib Bandung. Dari 19 kali bermain, Sriwijaya mengumpulkan 31 poin, jumlah yang sama dengan Persiba Balikpapan di urutan ketiga. Persik yang terus melorot kini bercokol di urutan 15 dengan 22 poin.

Sementara itu, PSM Makassar gagal memaksimalkan keuntungan bermain di kandang. “Tim Juku Eja” ditahan imbang Persema Malang 1-1 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar. Persema sempat membuat kubu PSM ketar-ketir ketika unggul pada menit ke-82 melalui Muhamad Kamri. Beruntung dua menit berselang PSM mampu menyamakan kedudukan Osvaldo Moreno.

PSM, dengan begitu, tetap berkutat di posisi tiga terbawah dengan mengumpulkan 18 poin. Mereka hanya terpaut dua poin dari zona otomatis degradasi yang dihuni Pelita Jaya. Sedangkan Persema yang mengoleksi 28 poin nangkring di urutan tujuh.(DIM)

Berikut hasil pertandingan ISL, Sabtu (13/2):
PSM Makassar 1 vs Persema Malang 1
Persisam Putra Samarinda 0 vs Persija Jakarta 0
Bontang FC 1 vs PSPS Pekanbaru 0
Persik Kediri 0 vs Sriwijaya FC 1

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya