Skenario Chelsea Juara Liga Inggris Musim Ini

Conte meminta timnya memetik 18 poin di laga tersisa untuk mengamankan gelar Liga Inggris.

oleh Thomas diperbarui 06 Apr 2017, 09:12 WIB
Diterbitkan 06 Apr 2017, 09:12 WIB
Skenario Chelsea Juara Liga Inggris Musim Ini
Antonio Conte (AP)

Liputan6.com, London- Chelsea semakin berpeluang menjuarai Liga Inggris 2016/2017. The Blues sukses mengalahkan salah satu rival dalam perburuan gelar Manchester City 2-1 pada pekan 31, Kamis (6/4/2017) dini hari WIB.

Winger Eden Hazard menjadi bintang kemenangan Chelsea. Pemuda Belgia ini memborong dua gol kemenangan ke gawang City. Adapun satu-satunya gol balasan City dicetak oleh Sergio Aguero.  

Dengan kemenangan ini Chelsea kokoh di puncak klasemen Liga Inggris. Mereka tetap unggul tujuh poin dari peringkat dua Tottenham Hotspur yang disaat bersamaan menang 3-1 atas Swansea City.

Manajer Chelsea Antonio Conte sangat senang timnya kembali mendulang poin penuh setelah di laga sebelumnya secara mengejutkan kalah dari Crystal Palace. Namun Conte tidak mau anak asuhnya terlalu jemawa.

Eks pelatih Juventus itu memperingatkan Hazard cs untuk terus tampil sebaik mungkin di sisa musim. Conte menilai Chelsea belum juara dan masih butuh 18 angka lagi jika ingin menjadi raja Liga Inggris musim ini. Dia tidak mau Chelsea bergantung pada hasil yang didapat Tottenham.

"Pertama-tama saya pikir lebih baik untuk melihat pada diri sendiri. Hasil Tottenham penting tapi yang paling penting hasil tim kami. Kami harus terus berpikir seperti itu," ujar Conte seperti diberitakan Goal.

"Cara terbaik adalah berpikir Tottenham bisa memenangi delapan laga tersisa. Untuk memenangkan gelar kami harus memetik 18 poin dan itulah cara terbaik bagi kami," tegas Conte.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya