MU Pagari Talenta Inggris Hingga 2021

Lingard bermain di akademi MU sejak usia tujuh tahun.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 07 Apr 2017, 01:00 WIB
Diterbitkan 07 Apr 2017, 01:00 WIB
Manchester United (MU) dikabarkan menawarkan kontrak empat musim untuk Jesse Lingard.
Manchester United (MU) dikabarkan menawarkan kontrak empat musim untuk Jesse Lingard. (AFP/Lindsey Parnaby)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) tidak mau kehilangan salah satu talenta akademi. Juara Inggris 20 kali tersebut memperpanjang kontrak Jesse Lingard hingga 2021.

Meski tidak disebut nominalnya, Daily Star memberitakan, Lingard akan mengantongi upah Rp 1,6 miliar per pekan. Angka tersebut tiga kali lipat dari upah yang diterimanya dari MU saat ini.

Lingard bergabung dengan akademi MU sejak usia tujuh tahun. Dia meneken kontrak profesional pertama pada 2011.

Sempat membantu The Red Devils memenangkan Piala FA junior pada 2011, sosok berusia 24 tahun tersebut sempat dipinjamkan ke Leicester City, Birmingham City, Brighton, dan Derby County untuk mengembangkan kemampuan.

Dia mulai masuk tim utama MU sejak musim lalu di bawah arahan Louis van Gaal. Musim ini Lingard sudah bermain 29 kali dan mencetak lima gol, salah satunya pada final Piala Liga Inggris.

"Hati saya ada di klub ini. Saya menikmati kesempatan memperkuat MU. Saya tahu persaingan masuk tim utama sangat ketat. Tapi itu baik untuk tim. Setiap pemain kini tambah termotivasi di latihan dan memaksimalkan kesempatan setiap diturunkan," ungkap Lingard, dikutip Sky Sports.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya