Bali United Vs Semen Padang: Didier Zokora Lebih Siap

Marquee Player Semen Padang, Didier Zokora lebih siap tempur meski kondisinya belum 100 persen lawan Bali United.

oleh Erinaldi diperbarui 03 Mei 2017, 15:15 WIB
Diterbitkan 03 Mei 2017, 15:15 WIB
Didier Zokora
Didier Zokora (tengah) saat diperkenalkan sebagai Marquee Player Semen Padang (Liputan6.com/Erinaldi)

Liputan6.com, Jakarta Marquee Player Semen Padang FC, Didier Zokora berpeluang besar melanjutkan penampilannya di Liga 1 saat bertandang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta markas kebanggaan Bali United, Kamis (4/5/2017). Zokora dinilai lebih siap tampil meski kondisinya belum 100 persen.

Menurut Nilmaizar, kondisi pemain asal Pantai Gading sudah menunjukkan peningkatan positif sejak laga perdana melawan Persipura, Jumat, 28 April 2017.

"Kondisi Zokora sudah 80 persen dan kondisi fisiknya belum maksimal,” ujar Nilmaizar.

Ia mengatakan, Zokora membutuhkan waktu tiga sampai empat pertandingan untuk memaksimalkan kondisi fisiknya dan mulai menyatu dengan tim. Pelatih 47 tahun itu cukup yakin pemain berusia 36 tahun tersebut akan menjadi salah satu elemen penting Semen padang untuk menjuarai Liga 1.

Kehadiran Zokora di Semen Padang FC memberikan pilihan kepada tim pelatih di posisi gelandang bertahan. Saat ini pemain yang biasa mengisi pos tersebut Ko Jae-Sung masih mengalami cidera panjang akibat patah tulang kaki saat laga persahabatan mengahadapi PS TNI beberapa waktu lalu.

"Saat ini Ko Jae-Sung sudah mulai melakukan jogging, kemungkinan satu bulan lagi baru bisa bermain dengan Semen Padang,” ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Full Team

Semen Padang
Didier Zokora (kanan bawah) tampil apik saat Semen Padang mengalahkan Persipura Jayapura 1-0, 28 April 2017. (Bola.com/Arya Sikumbang)

Saat bertandang ke markas Bali United, manajemen klub membawa sebanyak 21 pemain. Secara keseluruhan kondisi pemain tidak memiliki masalah berarti, sehingga pelatih bisa menurunkan skuad terbaiknya seperti tiga laga awal Liga 1.

Pada klasemen sementara Liga 1, tim Kabau Sirah berada di posisis teratas dengan poin tujuh hasil dari 2 kemenangan dan satu hasil imbang.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya