De Bruyne: Manchester City Lebih Baik dari Musim Lalu

Brunye menegaskan pentingnya kemenangan di pekan-pekan krusial Liga Inggris agar Manchester City bisa finis di posisi empat besar.

oleh Risa Kosasih diperbarui 07 Mei 2017, 06:00 WIB
Diterbitkan 07 Mei 2017, 06:00 WIB
Manchester City
Kevin de Bruyne melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Crystal Palace. (AFP / Oli SCARFF)

Liputan6.com, Manchester - Gelandang serang Manchester City Kevin de Bruyne mengaku tidak terlalu beruntung pada musim ini karena sering gagal mencetak gol. Namun, gelandang serang asal Belgia itu percaya timnya tampil lebih baik bersama manajer Pep Guardiola.

Pemain 25 tahun itu baru saja menambah jumlah gol dan assist-nya untuk Manchester City dalam kemenangan telak 5-0 atas Crystal Palace, pada Sabtu (6/5/2017) malam tadi. De Bruyne menyumbangkan satu gol dan dua assist pada babak kedua pertandingan tersebut.

"Saya senang dengan semua hal yang telah berjalan musim ini. Saya pikir kami lebih baik sebagai tim dibandingkan musim lalu," ucap De Bruyne dilansir dari laman resmi klub.

Dia menegaskan betapa pentingnya kemenangan di pekan-pekan krusial Liga Inggris agar Manchester City bisa finis di posisi empat besar. De Bruyne juga menyinggung banyaknya  peluang gol yang dihasilkannya musim ini tapi kerap membentur mistar gawang.

Usai kemenangan telak atas Palace tadi malam dia juga menyebut proses gol terakhir Manchester City. Pada menit ke-92, Nicolas Otamendi menyambut tendangan bebas De Bruyne dengan sundulan.

"Saya menciptakan banyak peluang, melakukan banyak tembakan ke gawang, tapi saya tidak beruntung. Bahkan kalau saya mencetak gol setengah dari peluang itu, orang akan melihatnya dengan cara yang berbeda," ujar De Bruyne.

"Saya pikir tendangan bebas saya bagus. Tidak mudah mencetak gol dengan tendangan bebas tapi selalu ada akurasi dalam hal ini," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya