MotoGP: Rossi Ngotot Balapan di Mugello

Rossi berharap bisa mengatasi rasa sakit yang parah dan lulus tes medis agar dia bisa berkompetisi di MotoGP akhir pekan ini.

oleh Liputan6.com diperbarui 01 Jun 2017, 14:50 WIB
Diterbitkan 01 Jun 2017, 14:50 WIB
Valentino Rossi
Pembalap MotoGP Valentino Rossi (Crash)

Liputan6.com, Jakarta - Tanda tanya besar masih menghantui penikmat balap MotoGP terutama tentang kepastian Valentino Rossi tampil di Sirkuit Mugello, Italia. Pembalap Yamaha itu mengakui jika dirinya terpaksa menelan obat penghilang rasa sakit untuk menjaga kemungkinan bersaing pada balapan seri keenam, Minggu (4/6/2017).

Rossi berharap bisa mengatasi rasa sakit yang parah dan lulus tes medis agar ia bisa berkompetisi di MotoGP akhir pekan ini. Konfirmasi bisa tidaknya The Doctor tampil baru diketahui hari ini, mengingat dia akan menjalani tes medis di Mugello.

"Sayangnya saya jatuh saat berlatih motocross. Rasa sakit di perut dan di dadanya masih parah. Tidak akan mudah, tapi saya masih punya beberapa hari untuk melanjutkan perawatan. Untungnya, kondisiku membaik dari hari ke hari dan ini membuatku berpikir sedikit lebih positif tentang akhir pekan Mugello," jelas Rossi seperti dikutip dari Autosport, Kamis (1/6/2017).

"Jika semuanya berjalan baik, saya akan naik tampil pada sesi latihan di hari pertama (Jumat). Tapi untuk benar-benar memahami kondisi saya, saya akan melakukan yang terbaik untuk berada di jalur pada hari Minggu," tambahnya.

Juara dunia tujuh kali MotoGP tersebut saat ini berada di posisi ketiga di klasemen sementara pembalap dengan raihan 62 poin. Rossi terpaut 23 angka di belakang rekan setimnya di Yamaha Maverick Vinales.

(David Permana)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya