Sevilla Berikan Lampu Hijau Pada Juventus untuk N'Zonzi

Juventus tinggal selangkah lagi mendapatkan gelandang Sevilla, Steven N'Zonzi.

oleh Liputan6.com diperbarui 15 Jun 2017, 17:20 WIB
Diterbitkan 15 Jun 2017, 17:20 WIB
Barcelona Kalah di Kandang Sevilla
Sevilla berikan kemudahan bagi Juventus untuk merekrut N'Zonzi. (AFP Photo / Cristina Quicler)

Liputan6.com, Sevilla - Juventus tinggal selangkah lagi mendapatkan gelandang Sevilla, Steven N'Zonzi. Rupanya Sevilla memberikan keringanan pembayaran pada Si Nyonya Tua agar transfer ini terwujud.

Steven N'Zonzi memiliki klausul penjualan sebesar 40 juta euro (Rp 595,84 miliar). Pada awalnya, Juventus berharap dapat melakukan negosiasi dengan Sevilla. La Vecchia Signora berharap dapat menebus sang pemain dengan harga 30 juta euro (Rp 446,88 miliar).

Namun, tawaran Juventus ditolak Sevilla. Klub asal Spanyol tersebut hanya bersedia melepas sang pemain sesuai dengan harga klausul penjualannya.

Situasi tersebut bukan berarti Juventus dipastikan tidak bisa menggaet Steven N'Zonzi. Pasalnya, Sevilla bersedia memberi keringanan kepada Juventus berupa termin pembayaran dalam beberapa tahun ke depan.

Hal tersebut membuat Juventus tidak harus menyerahkan uang sebesar 40 juta euro secara sekaligus. Alternatif ini bisa disambut baik Juventus yang sangat memerlukan pemain dengan posisi gelandang bertahan.

Juventus siap memberikan gaji sebesar 3,5 juta euro (Rp 52,15 miliar) kepada Steven N'Zonzi. Kabarnya, sang pemain sudah sepakat secara verbal untuk menerima tawaran Juventus.

(Artikel ini ditulis dan diedit oleh Aditya Wicaksono / Bola.com)

 Tonton video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya