Bursa Transfer Liga 1, Bos Persija Panggil 2 Agen Pemain Asing

Sejak pengusaha asal Surabaya ini masuk dalam manajemen Persija, memang tak ada pemain asing yang direkrut dari tim lokal.

oleh Risa Kosasih diperbarui 07 Jul 2017, 17:45 WIB
Diterbitkan 07 Jul 2017, 17:45 WIB
20170314-Manajemen-Baru-Persija-HEL
Direktur Persija Jakarta, Gede Widiade (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta bergerak cepat dalam bursa transfer putaran kedua Liga 1 2017 ini. Direktur utama klub, Gede Widiade mengungkapkan pihaknya lebih memilih bakat asing daripada merayu pemain lokal dari sesama tim peserta kompetisi

Gede mengatakan dirinya akan mencari pemain dari Amerika Latin dan Eropa untuk menjaga hubungan baiknya dengan pemilik klub lain. Sebab dia paham tim-tim di Liga 1 bakal keberatan melepas bintangnya di pertengahan musim.

"Saya ingin diajukan pemain yang berstatus free agar tidak berkonflik. Saya dengan pemilik klub yang lain kan sama, ingin menang dan dengan cara yang bagus," kata Gede.

Sejak pengusaha asal Surabaya ini masuk dalam manajemen Persija, memang tak ada pemain asing yang direkrut dari tim lokal. Tercatat hanya satu dari empat legiun asing Macan Kemayoran yang punya pengalaman membela tim Indonesia, yakni striker Luis Carlos Junior, eks Barito Putera dan Madura United.

"Saya memang sedang mempersiapkan pemain untuk tahun depan. Saya panggil dua agen khusus pemain Amerika Latin dan Eropa dan tanggal 8 Juli mereka datang," kata Gede.

Dia juga memberikan ultimatum pada pelatih Persija Stefano Cugurra Teco untuk bisa membuktikan kualitas pemainnya saat ini. Jika tidak sesuai target yang ditentukan, barulah Gede turun tangan dalam pemilihan pemain.

"Saya tidak mencampuri rumah tangga tim, tapi saya owner. Kalau hasilnya tidak sesuai harapan barulah saya terapkan kebijakan sesuai kebutuhan klub," tutur Gede yang ingin klubnya finis di lima besar Liga 1.

"Tapi tergantung semuanya pada pelatih. Kalau saya yang mencoret pemain, berarti saya menuruti Anda (media). Teco pasti akan mengeluh timnya tidak akan pernah menang kalau saya yang suka coret atau gonta-ganti pemain," ucapnya.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya