10 Pemain Bali United Pesta Gol ke Gawang Barito

Bali United melesat ke papan atas klasemen Liga 1 2017.

oleh Ahmad Fawwaz Usman diperbarui 14 Jul 2017, 18:20 WIB
Diterbitkan 14 Jul 2017, 18:20 WIB
Bali United
Bali United melanjutkan tren positif dengan menaklukkan Barito Putera 5-0. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Bali - Bali United sukses melanjutkan tren kemenangan mereka di Liga 1 2017. Menjamu Barito Putera pada pekan ke-14 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (14/7/2017), Bali United menang lima gol tanpa balas.

Kemenangan itu membawa Bali United memanaskan persaingan di papan atas klasemen Liga 1. Tambahan tiga poin mengantarkan Serdadu Tridatu ke posisi empat klasemen dengan raihan 25 poin, hanya terpaut dua poin dari PSM Makassar.

Di laga itu, Bali United sempat tampil dengan 10 pemain. Itu karena Irfan Bachdim diganjar kartu merah di menit ke-68. Reaksinya setelah ditekel Douglas Packer dianggap terlalu berlebihan. Saat itu, Irfan terlihat mencekik Packer.

Untungnya, Bali United sudah lebih dulu unggul 3-0. Pesta kemenangan anak asuh Widodo Cahyono Putro itu dimulai dengan gol Fadil Sausu. Gol itu menutup keunggulan 1-0 Bali United di babak pertama.

Pada babak kedua, kedigdayaan Bali United semakin terlihat. Dua gol beruntun dicetak tuan rumah hanya dalam enam menit, yakni lewat Sylvano Comvalius di menit ke-55 dan Marco Flores ke-61.

Comvalius kembali menambah pundi-pundi golnya di menit ke-78. Ia sukses mengkonversi umpan Fadil Sausu. Pesta kemenangan 5-0 Bali United ditutup dengan gol Nyoman Sukarja di menit ke-90 yang sukses memaksimalkan assists Syakir Sulaiman.

Sebelum menghadapi Barito, Bali United juga meraup poin penuh dalam dua laga beruntun. Mereka menghajar Persiba Balikpapan 2-0 dan PS TNI 4-3. Kemenangan atas Barito juga membuat Bali United menjadi tim terbaik kedua soal produktivitas gol bersama Persipura Jayapura. Kedua tim sama-sama mengoleksi 24 gol di Liga 1.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Susunan Pemain

Bali United: Wawan Hendrawan; Agus Nova, Ahn Byung Keon, Dias Angga Putra, I Made Andhika Pradana Wijaya, Fadil Sausu, Nick van der Velden, Taufiq, Marcos Abel, Irfan Bachdim, Sylvano Comvalius

Barito: Aditya Harlan; Valentino Telaubun, Muhammad Rifqi, Aaron Michael Evans, Dandi Maulana, Rizky Pora, Fajar Handika, Paulo Sitanggang, Douglas Ricardo Packer, Matias Jesus Cordoba, Dedy Hartono

Saksikan video menarik berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya