Conte Pergi, Chelsea Tetap Perkasa

Conte sukses membawa Chelsea juara Liga Inggris. Namun demikian, dalam beberapa kesempatan ia mengaku tertarik kembali ke Italia.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 06 Okt 2017, 20:30 WIB
Diterbitkan 06 Okt 2017, 20:30 WIB
Liga Inggris-Tottenham-Chelsea
Manajer Chelsea Antonio Conte (AFP Photo/Ikimages/ Ben Stansall)

Liputan6.com, London - Mantan pemain Chelsea, Pat Nevin, mengaku yakin The Blues akan tetap kuat meski ditinggal Manajer Antonio Conte. Bagi Nevin, Chelsea mengganti manajer adalah hal yang biasa.

Conte musim lalu sukses membawa Chelsea juara Liga Inggris. Namun demikian, pria asal Italia itu dalam beberapa kesempatan mengaku tertarik kembali melatih di negaranya.

Laporan terakhir menyebutkan, Conte akan mudik ke Italia pada awal 2018. AC Milan jadi klub yang tertarik dengan pria 48 tahun itu.

"Chelsea mengganti manajer dengan sangat cepat, namun mereka tetap memiliki manajer yang brilian. Mereka tampaknya selalu membuat pilihan yang baik. Meskipun Conte sangat populer dan saya mencintainya 100 persen, untuk bertahan selama lima tahun ke depan di Chelsea sangat sulit," kata Nevin seperti dilansir Soccerway.

Chelsea memang dikenal suka gonta-ganti manajer. Dalam 12 tahun terakhir, The Blues telah memiliki 14 manajer.

"Mungkin manajer akan berubah, dan Anda mungkin harus menerima manajer selain Conte. Ini akan mengecewakan beberapa saat, tapi Chelsea berkali-kali melakukan itu, kemudian terus sukses. Secara pribadi saya ingin Conte bertahan karena saya menikmati belajar darinya dan saya menyukai pria itu, dia menghibur."

"Sekarang saya tidak akan khawatir tentang Conte sampai akhir musim ini dan mungkin musim depannya lagi, dan dalam sepak bola, hal-hal seperti ini (ganti manajer) adalah keabadian," Nevin menambahkan.

Chelsea sendiri kini berada di peringkat empat klasemen Liga Inggris. The Blues tertinggal enam poin dari duo Manchester di singgasana.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya