Indonesia Masters: Praven / Melati Tembus Perempat Final

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mengalahkan unggulan kelima asal Korea, Seung Jae-seo/Kim Ha-na.

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 25 Jan 2018, 16:25 WIB
Diterbitkan 25 Jan 2018, 16:25 WIB
Kedekatan Jadi Kunci Kemenangan Praveen / Melati
Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. (Bola.com/Budi Prasetyo Harsono)

Jakarta - Ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, menyegel tiket ke perempat final Indonesia Masters 2018 setelah mengalahkan unggulan kelima asal Korea, Seung Jae-seo/Kim Ha-na, dalam dua gim, 21-15, 21-16, Kamis (25/1/2018). 

Praveen/Melati tak dipatok target tinggi karena baru dipasangkan pada awal tahun ini. Namun, mereka mampu membayar kepercayaan dengan tampilan impresif.

Meski menghadapi lawan berat pada babak kedua, Praveen/Melati tak minder. Mereka mampu tampil impresif yang membuat ganda lawan kerepotan.

Pada awal gim pertama, Seo/Kim mampu memegang kendali permainan, hingga unggul 6-2. Namun, keunggulan itu tak berlangsung lama.

Praveen/Melati berusaha melepaskan diri dari tekanan dan berhasil mengambil alih kendapi permainan. Setelah skor 7-7, Praveen/Melati tak terbendung. Mereka terus memimpin perolehan poin dan menyudahi gim pertama dengan skor 21-15.

Gim kedua berjalan lebih ketat. Seo/Kim beberapa kali tampak tertekan permainan Praveen/Melati. Namun, mereka kembali mampu bangkit dan menyamakan skor.

Titik balik pertandingan terjadi setelah skor 16-16. Praveen/Melati mampu mendulang lima poin beruntun untuk menyegel tiket ke babak perempat final.

Kemenangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti membuat tuan rumah memastikan satu tiket di babak semifinal Indonesia Masters 2018. Praveen/Melati akan menghadapi sesama pemain Indonesia, Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami, di babak semifinal. Yantoni/Marsheilla lolos ke perempat final setelah menyingkirkan ganda Indonesia lainnya, Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto, 21-15

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya