Takut Anjing Liar, Gia Amalia Justru Juara GNFY

Gia mengaku keberhasilannya menjuarai GNFY tak lepas dari latihan keras.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 05 Feb 2018, 05:30 WIB
Diterbitkan 05 Feb 2018, 05:30 WIB
Gia Amalia
Gia Amalia merebut gelar juara pertama Gran Fondo New York (GFNY) Bali 2018 kategori wanita. (Liputan6.com/Achmad Yani Yustiawan)

Liputan6.com, Denpasar - Gia Amalia tampil sebagai juara pertama Gran Fondo New York (GFNY) Bali 2018 kategori wanita dengan rute 143 km. Gia menorehkan catatan waktu terbaik 5 jam 17 menit 54 detik.

Gia mengaku prestasi membanggakan ini diraihnya berkat usaha dan kerja kerasnya selama persiapan serta latihan. Bahkan, selama lomba pun ia masih harus mengalami hambatan.

"Alhamdulillah sih! Cuma tadi kaki saya sempat kram hingga sempat tak bisa jalan," kata Gia.

Namun, kata Gia, ada halangan yang sebenarnya cukup menggelikan tapi sangat membahayakan. Wanita berusia 32 tahun ini takut dengan keberadaan anjing-anjing liar di jalanan.

"Bukan takut digigit atau dikejar-kejar, tapi khawatir ketabrak," ujarnya sambil tersenyum.

Panitia penyelenggara sebenarnya sudah mengantisipasi masalah ini. Kepolisian setempat sudah menghimbau masyarakat setempat agar mengamankan anjing-anjing ini selama lomba berlangsung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Latihan Keras

Gia mengaku keberhasilannya menjuarai ajang ini, tak lepas dari latihan keras yang dilakukanya. Tiap akhir pekan ia selalu menggenjot sepedanya sejauh 100 km, termasuk tanjakan-tanjakannya.

"Tapi, tanjakan di sini memang cukup berat dan panjang. Makanya kaki saya sampai kram," ujarnya.


Pengalaman

Selain latihan, Gia juga kerap mengikuti berbagai event di berbagai daerah. Dan berkat pengalamannya ini, prestasi yang diraihnya juga cukup membanggakan.

Di kelompok wanita ini, urutan pertama didapat Gia. Sedangkan, posisi kedua dan ketiga diraih Christina Liew (5:26:48) dan Stelle Chen He (5:30:9).

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya