Daihatsu Makin Aktif di Pembinaan Bulu Tangkis Indonesia

Daihatsu gandeng Candra Wijaya untuk membentuk klub Bulu Tangkis.

oleh Defri Saefullah diperbarui 09 Jun 2018, 07:15 WIB
Diterbitkan 09 Jun 2018, 07:15 WIB
Peresmian Daihatsu Candra Wijaya International Badminton Centre
Bambang Brodjonegoro, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional, Menandatangani Prasasti Kerjasama Daihatsu & Candra Wijaya

Liputan6.com, Jakarta - Daihatsu semakin aktif dalam pembinaan bulu tangkis di tanah air. Pada Senin (4/6/2018) lalu, Daihatsu menggandeng salah satu legenda pebulu tangkis Indonesia, Candra Wijaya untuk membangun sebuah klub bulu tangkis.

Daihatsu melakukan seremoni penandatanganan kerjasama sekaligus peresmian klub bulu tangkis Daihatsu Candra Wijaya International Badminton Centre di Tangerang.

Hadir pada peresmian tersebut Menpora Imam Nahrawi, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (Ketua BAPPENAS), Bambang PS Brodjonegoro, Presiden Direktur PT Astra International Tbk, Prijono Sugiarto, Direktur PT Astra International Tbk Djony Bunarto Tjondro, General Manager Daihatsu Motor Company Ltd, Ichiro Otaki, Pengurus Klub Candra Wijaya, Manajemen PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dan PT Astra International – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).

Daihatsu berharap melalui kerjasama ini para pemain muda bulutangkis nasional dapat terus meningkatkan kemampuan agar dapat berkiprah di ajang bulutangkis internasional. Ini demi mengharumkan nama Bangsa dan Negara Indonesia.

"Dengan peresmian klub bulu tangkis Daihatsu Candra Wijaya ini, kami berharap dapat melahirkan dan mengembangkan para atlet muda berbakat untuk menjadi pemain nasional yang dapat berprestasi di kancah nasional, bahkan internasional,” ujar Tetsuo Miura, Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Aktif di Olahraga

Daihatsu Candra Wijaya, Bulutangkis
Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi, ikut meresmikan klub bulutangkis Daihatsu Candra Wijaya yang dilakukan di Tangerang, Senin (4/6/2018). (Istimewa)

Sebagai pemain otomotif utama di Indonesia, Daihatsu ingin menjadi Sahabat bagi masyarakat Indonesia dengan menghasilkan produk dan layanan berkualitas. Sebagai produsen mobil kompak, Daihatsu juga aktif dalam melakukan berbagai kegiatan Brand Social Responsibility yang salah satunya adalah komitmennya terhadap bidang olahraga, khususnya Bulu Tangkis.

Daihatsu di Indonesia memilih Bulu Tangkis dengan beberapa alasan utama. Bulu Tangkis seperti diketahui termasuk olahraga yang palign disukai di Indonesia. Selain itu, cabor ini juga sudah banyak melahirkan juara dunia.

Kegiatan bulutangkis juga didukung oleh pihak prinsipal Daihatsu Motor Company Ltd., dengan menyelenggarakan turnamen bulutangkis internasional superseries di tiga negara, yakni Jepang, Malaysia, dan Indonesia. Januari lalu, Indonesia menggelar turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2018.

Pada tahap turnamen lokal, selama 3 tahun terakhir (2016-2018), Daihatsu konsisten dalam menyelenggarakan Turnamen Daihatsu ASTEC Open. Turnamen ini dibentuk sebagai wadah bagi para pemain muda berbakat dan berpotensi untuk berkiprah di cabang bulutangkis bekerjasama dengan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya