Bersinar di Piala Dunia 2018, Golovin Kembali Menarik Minat Barcelona

Barcelona sudah lama memantau Golovin.

oleh Liputan6.com diperbarui 29 Jun 2018, 07:30 WIB
Diterbitkan 29 Jun 2018, 07:30 WIB
Gelandang Rusia di Piala Dunia 2018, Aleksandr Golovin.
Gelandang Rusia di Piala Dunia 2018, Aleksandr Golovin. (Patrik STOLLARZ / AFP).

Liputan6.com, Jakarta - Aleksandr Golovin mencuri perhatian bersama Timnas Rusia pada Piala Dunia 2018. Dia pun menarik perhatian beberapa raksasa Eropa, salah satunya Barcelona.

Golovin menjadi pemain kunci Rusia saat menang atas Arab Saudi dan Mesir pada dua laga awal di Grup A. Golovin tidak bermain kalah Rusia kalah dengan skor telak 3-0 dari Uruguay.

Golovin jadi incaran klub-klub besar Eropa. Ada Juventus yang menyiapkan dana hingga 20 juta euro untuk meraih jasa Golovin. Namun, Barcelona disebut sudah memburu jasa pemain 22 tahun sejak musim lalu.

Dikutip dari Marca, Barcelona sudah melihat potensi besar yang dimiliki Golovin sejak musim 2016/17. Dia menjadi salah satu pemain kunci CSKA Moskow. Rencana transfer pun diapungkan oleh Robert Fernandez dan Urbano Ortega, yang jadi direkur olahraga.

Tapi, kedua juru transfer Barcelona itu tidak lagi bekerja untuk klub pada musim 2017/2018, pemantauan pada Golovin pun meredup dan kontak Barcelona dengan pihak CSKA terputus.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pendekatan Barcelona

Rusia, Arab Saudi, Piala Dunia 2018
Aksi pemain Arab Saudi, Omar Othman (kiri) melepaskan tembaan saat diadang pemain Rusia, Alexander Golovin pada laga grup A Piala Dunia 2018 di Luzhniki stadium, Moskow, Rusia, (14/6/2018). Rusia menang 5-0. (AP/Darko Bandic)

Setelah tampil memukau di Piala Dunia 2018, Barcelona pun kembali tertarik untuk mendatangkan Golovin. Eric Abidal dan Ramon Planes, yang menggantikan peran Fernandez, mulai membuka komunikasi dengan pihak CSKA.

Keduanya telah menyiapkan sebuah tawaran pada pihak CSKA agar bisa mendapatkan jasa pemain jebolan tim akademinya tersebut.

Dikutip dari Marca, Abidal menyiapkan proposal dengan nilai yang lebih tinggi dari Juventus. Tapi, angka yang disiapkan tidak lebih mahal dari 30 juta euro. Barcelona pun menjanjikan gaji besar untuk Golovin.

 


Cemerlang di Rusia

Golovin ambil bagian dalam dua dari tiga pertandingan yang dijalani oleh Rusia di Piala Dunia 2018. Pemain berusia 22 tahun tersebut, mencatatkan menit bermain selama 180 menit atau selalu bermain penuh dalam dua lagi.

Berposisi sebagai playmaker, Golovin mampu mencatatkan satu gol dan dua assits untuk Rusia. Semuanya terjadi saat Rusia menang dengan skor 5-0 atas Arab Saudi di laga pembuka.

Golovin, berdasarkan Whoscored, rata-rata melepas 39 umpan dalam setiap pertandingan. Dari jumlah tersebut, tiga di antaranya adalah umpan kunci. Golovin juga punya kelebihan dalam hal melepas crossing yang cukup akurat.

 

Sumber: Bola.net

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya