Liga Champions: Mourinho Ingin MU Habis-Habisan Lawan Young Boys

Manchester United (MU) akan berhadapan dengan Young Boys dalam lanjutan Liga Champions, Rabu (28/11/2018) dinihari

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 27 Nov 2018, 13:30 WIB
Diterbitkan 27 Nov 2018, 13:30 WIB
Jose Mourinho
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho. (AFP/Marco Bertorello)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) akan berhadapan dengan Young Boys dalam lanjutan Liga Champions, Rabu (28/11/2018) dinihari WIB di Old Trafford. Manajer MU, Jose Mourinho meminta timnya tampil habis-habisan demi memperbesar peluang lolos ke fase 16 besar.

"Saya ingin tim saya bermain seperti di fase gugur," ujar Mourinho seperti dilansir situs resmi UEFA.

Peluang MU sebetulnya cukup terbuka untuk lolos ke fase 16 besar. Setan Merah -julukan MU- berada di peringkat kedua Grup H dengan tujuh poin, unggul dua poin dari peringkat ketiga, Valencia.

Selain itu, MU juga masih punya satu pertandingan sisa melawan Valencia di laga terakhir fase grup. Namun Mourinho enggan berjudi hingga pertandingan terakhir.

"Jika kami tidak menang nanti, nasib kami masih tidak ditentukan tim lain. Jadi ini bukan pertandingan krusial. Tetapi saya ingin sejak awal, kami bermain seolah-olah ini adalah kesempatan terakhir kami," ujar Mourinho.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Berkutat dengan Cedera

Chris Smalling
Bek Manchester United asal Inggris, Chris Smalling. (AFP/Ben Stansall)

Menghadapi laga ini, Mourinho harus memutar otak untuk lini belakang. Pasalnya, sejumlah bek andalan MU sedang dihantam cedera.

Mantan manajer Chelsea ini mengaku, hanya punya tiga bek untuk pertandingan nanti. "Marcos Rojo cedera ringan. Victor Lindelof cedera serius. Jadi tinggal Phil Jones, Chris Smalling, dan Eric Bailly yang kami punya," ujar Mourinho.


Klasemen Grup H Liga Champions

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya