Ole Gunnar Solskjaer Pastikan Valencia Tetap Kapten MU

MU perlahan mulai bangkit di bawah asuhan Solskjaer.

oleh Edu Krisnadefa diperbarui 28 Des 2018, 17:10 WIB
Diterbitkan 28 Des 2018, 17:10 WIB
Antonio Valencia
Bek Manchester United (MU) Antonio Valencia, tetap dipercaya sebagai kapten oleh Ole Gunnar Solskjaer. (AFP/Oli Scarf)

Liputan6.com, Manchester - Caretaker manajer Manchester United (MU) , Ole Gunnar Solskjaer, memastikan Antonio Valencia tetap jadi kapten Tim Setan Merah. Valencia, 33 tahun, ditunjuk manajer MU sebelumnya, Jose Mourinho, sebagai kapten menggantikan Michael Carrick.

Namun, lantaran kerap dibebat cedera, Valencia jadi jarang menyandang ban kapten di setiap pertandingan. Musim ini saja, pemain asal Kolombia itu baru tampil tujuh kali di Liga Inggris.

Alhasil, belakangan kiper David De Gea dan Ashley Young bergantian menggantikan peran Valencia sebagai kapten MU.

Kondisi ini pun ternyata tak berubah di era Solskjaer. Mantan penyerang MU itu memastikan Valencia, yang musim ini baru tampil tujuh kali, tetap akan menyandang ban kapten jika fit dan bisa tampil.

"Valencia telah mengalami musim yang sulit secara pribadi. Secara dia kami harap dia siap untuk periode kompetisi yang sibuk," ujar Solskjaer seperti dikutip Manchester Evening News.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Alasan Solskjaer

Valencia Tekuk Manchester United 2-1
Pemain Manchester United (MU), Antonio Valencia (kiri) menggiring bola melewati pemain Valencia pada babak penyisihan Grup H Liga Champions di Stadion Mestalla, Valencia, Spanyol, Rabu (12/12). MU kalah 1-2 atas Valencia. (AP Photo/Alberto Saiz)

Solskjaer pun mengungkapkan salah satu alasannya tetap mempercayai Valencia sebagai kapten MU.

"Tidak banyak pemain back kanan yang punya kemampuan menyerang yang bagus seperti dia," ujar Solskjaer. "Jadi, Anda akan kembali melihat dia mengenakan ban kapten."


Perlahan Bangkit

MU sendiri perlahan-lahan mulai bangkit bersama Solskjaer. Di dua laga awal eranya, Solskjaer membawa MU menang 5-1 dan 3-1 atas Cardiff City dan Huddersfield Town.

Kini, di klasemen Liga Inggris, MU berada di posisi keenam dengan 32 poin dari 19 pertandingan. Nilai mereka berselisih 19 poin dengan yang ada di puncak klasemen.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya