Bek Muda Persib Banyak Belajar dari Papa Igbonefo

Di lini pertahanan Persib, Sabil beberapa kali berduet dengan Igbonefo.

oleh Edu Krisnadefa diperbarui 11 Jan 2019, 14:30 WIB
Diterbitkan 11 Jan 2019, 14:30 WIB
Moch Al Amin Syukur Fisabillah
Pemain Persib, Moch Al Amin Syukur Fisabillah (Liputan6.com/Kukuh Saukani)

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung dipastikan tak akan lagi diperkuat Victor Igbonefo mulai musim depan. Bek tangguh naturalisasi asal Nigeria itu sudah resmi bergabung dengan klub Thailand, PTT Rayong.

Kini, Persib pun mulai berusaha untuk mencari pengganti Igbonefo. Lini belakang memang menjadi area yang harus diperbaiki oleh tim berjulukan Maung Bandung tersebut.

Di luar itu, banyak pemain Persib yang merasa kehilangan dengan perginya Igbonefo. Salah satunya, pemain belakang muda M. Al Amin Syukur Fisabillah.

Lewat unggahan di Instagram Stories di akun pribadinya, pria yang akrab dipanggil Sabil ini mengungkapkan rasa kehilangannya. Pemain berusia 24 tahun itu pun berharap bisa bertemu lagi dengan mantan pemain Persipura dan Madura United itu.

“Sampai ketemu lagi di lain waktu papa (Igbonefo). Sehat terus dan sukses selalu,” begitu Sabil mengungah Insta Story-nya, dengan sebuah foto dirinya bersama Igbonefo, seperti dirilis situs resmi Persib.

Sabil menyebut, dia banyak belajar dari Igbonefo selama musim Liga 1 2018. Maka itu, dia merasa perlu secara khusus berterima kasih kepada Igbonefo.

“Terimakasih ilmunya, Papa (Igbonefo),” kata pemain yang di Persib menggunakan nomor punggung 94 itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bek Andalan

Liga 1 Indonesia 2018 : Persib Bandung Vs Persija Jakarta
Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo, duel udara dengan striker Persija Jakarta, Marko Simic, pada laga Liga 1 di Stadion GBLA, Jawa Barat, Minggu (23/9/2018). Persib menang 3-2 atas Persija. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Sabil dan Igbonefo memang termasuk bek tengah andalan Persib, musim lalu. Kadang mereka menjadi alternatif bagi palang pintu lainnya, Bojan Malisic dan Indra Mustafa.

Salah satunya, Sabil dan Igbonefo berduet saat Persib berhadapan dengan Bornefo FC di Stadion Batakan, Balikpapan, 17 September 2018 Ketika itu Persib menang 1-0.

 


Latihan Perdana Senin

Persib sendiri, Senin (13/1) sudah akan menggelar latihan perdana jelang musim 2019. Pasalnya, dalam waktu dekat mereka harus tampil di ajang Piala Indonesia.

Di babak 32 besar, Persib akan berhadapan dengan Persiwa Wamena. Di pertemuan pertama Tim Maung Bandung akan terlebih dahulu menjamu tamu Persiwa, sebelum menjadi tuan rumah di laga kedua.

Saksikan video pilihan di bawah ini

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya