Susah Payah, Anthony Ginting Pastikan Tiket ke Babak Kedua Malaysia Masters 2019

Anthony Sinisuka ke babak kedua Malaysia Masters 2019 usai mengalahkan wakil Thailand, Khosit Phetpradab.

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 16 Jan 2019, 14:51 WIB
Diterbitkan 16 Jan 2019, 14:51 WIB
Anthony Sinisuka Ginting
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Kuala Lumpur - Salah satu andalan tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting akhirnya memastikan tempat ke babak kedua Malaysia Master 2019 di Kuala Lumpur Malaysia, Rabu (16/1). Anthony menekuk wakil Thailand, Khosit Phetpradab.

Namun, tiket babak kedua diraih Anthony dengan susah payah. Dia sempat kalah pada gim pertama, sebelum bangkit memenangi pertandingan dengan skor 18-21, 21-9, 21-10. 

Anthony memang lebih diunggulkan pada pertandingan ini. Dia menempati unggulan keenam, sedangkan sang lawan tak berstatus unggulan di Malaysia Masters 2019. 

Namun, status unggulan di Malaysia Masters 2019 tak menjamin Anthony melenggang mudah. Pemain asal Cimahi, Jawa Barat, itu malah mendapat perlawanan alot dari Khosit. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Alot

Pertandingan berlangsung alot. Beruntung, mental Anthony tak turun setelah kehilangan gim pertama. Dia berhasil bangkit dan menang meyakinkan pada dua gim berikutnya. 

Anthony menyusul langkah tunggal putri Indonesia, Fitriani, yang lebih dulu mengamankan tiket ke babak kedua. Sayangnya, tiga tunggal putri lainnya, Gregoria Mariska Tunjung, Ruselli Hartawan, dan Lyanny Alessandra Mainaky terpaksa angkat koper lebih dini. 

Sumber: Bola.com

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya