Bintang Napoli Gabung Klub Tiongkok Pekan Ini

Sebelumnya, rencana kepindahan pemain Napoli asal Slovakia ini, sempat tertunda

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 12 Feb 2019, 06:00 WIB
Diterbitkan 12 Feb 2019, 06:00 WIB
Napoli Perbesar Harapan Lolos ke 16 Besar
Marek Hamsik merayakan gol kedua Dries Mertens ke gawang Red Star Belgrade pada laga lanjutan Liga Champions Grup C yang berlangsung di stadion San Paulo, kamis (29/11). Napoli menang 3-1 atas Red Star Belgrade. (AFP/Fillipo Monteforte)

Liputan6.com, Jakarta Marek Hamsik bakal segera bergabung dengan klub Tiongkok. Dalian Yifang dilaporkan akan menyelesaikan penandatanganan gelandang Napoli itu, pada Rabu depan.

Menurut Corriere dello Sport, Senin (2/11/2019), Hamsik saat ini berada di negara asalnya, Slovakia. Ia tengah menyelesaikan masalah birokrasi sebelum ia dapat terbang ke Tiongkok.

Surat kabar itu menambahkan, Dalian akan menyelesaikan kesepakatan mereka untuk pemain berusia 31 tahun itu dalam 24-48 jam ke depan. Napoli dikabarkan akan menerima 20 juta euro dari transfer ini.

Hamsik akan mendapatkan bagiannya sekitar 9 juta euro ditambah bonus. Pemain andalan Napoli ini selama tiga musim berikutnya akan bergabung dengan Yannick Carrasco dan rekannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sempat Tertunda

Napoli Pesta Gol di Markas Cagliari
Gelandang Napoli Marek Hamsik melihat bola saat bertandang ke markas Cagliari pada laga pekan ke-26 Serie A di Sardegna Arena, Selasa (27/2). Napoli memantapkan posisi di puncak klasemen sementara Liga Italia 2017/2018. (ALBERTO PIZZOLI / AFP)

Sebelumnya, transfer Hamsik ke Dalian Yifang sempat tertunda. Napoli secara resmi merilis pernyataan.

"Calcio Napoli telah memutuskan untuk menangguhkan penjualan Marek Hamsik ke klub China, karena metode pembayaran tidak selaras dengan pengaturan yang telah disepakati sebelumnya."


Masih Terbuka

Tapi, rencana kepindahan pemain asal Slovakia ini masih terbuka, karena bursa trasnfer di Liga Super Tiongkok lainnya, tetap buka hingga 28 Februari.

Menurut Sky Sport Italia, kesepakatan Hamsik tadinya sebesar 18 juta euro ditambah bonus 2 juta euro terkait kinerja lainnya.

Namun, Dalian Yifang meminta untuk bisa melakukan pembayaran selama tiga tahun. Atau bahkan mengambil Hamsik dengan pinjaman dengan opsi untuk membeli.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya