Marquez Yakin Pulih Total Sebelum MotoGP Argentina

Marc Marquez yakin bisa fit 100 persen sebelum MotoGP Argentina digelar.

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 12 Feb 2019, 09:10 WIB
Diterbitkan 12 Feb 2019, 09:10 WIB
Marc Marquez
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (kiri) bersama salah satu presenter cantik asal Bandung. (Istimewa)

Jakarta Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez belum pulih benar usai operasi di bahu kirinya. Meski begitu, pembalap asal Spanyol ini sudah tahu kapan bakal pulih 100 persen.

Dia meyakini akan fit 100 persen sebelum MotoGP Argentina yang digelar pada 31 Maret. Setelah menjalani operasi bahu, Marquez memang belum sempurna.

Marquez sempat menjadi yang tercepat pada hari pertama tes MotoGP Sepang, Rabu (6/2/2019). Pada hari kedua, Marquez menempati posisi kedelapan.

“Saya tidak akan mendekati 100 persen, tetapi saya pikir Qatar tidak akan menjadi masalah besar. Masih ada satu bulan, jadi saya akan berusaha. Saya menjalani tes di Qatar, lalu tiga minggu lagi ke Argentina,” katanya.

Marquez rela bersabar menjalani proses penyembuhan dan tidak akan memaksakan diri untuk tampil maksimal, sebelum kondisinya benar-benar pulih.

“Saya harus menunggu. Sekarang jika saya mau, saya bisa tetap tampil maksimal dengan menahan rasa sakit," ucapnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dislokasi di Bahu

Marc Marquez, MotoGP
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez akan memulai balapan MotoGP Jerman 2018 di Sirkuit Sachsenring. (Twitter/Repsol Honda)

Marquez mengalami insiden saat berlatih dengan motor di rumah pada awal musim 2018. Akibatnya, dia mengalami dislokasi pada bahu kiri. The Baby Alien menjalani operasi pada 4 Desember 2018. 

"Tetapi, jika saya mengalami peradangan, itu menjadi lebih buruk dan saya kehilangan satu minggu pemulihan. Jadi, saya harus mengikuti tubuh saya. Ketika saya merasakan rasa sakit dari biasanya, saya berhenti," ia menambahkan.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya