Cedera, Bintang Liverpool Diragukan Bisa Tampil Lawan Barcelona

Pelatih Liverpool meragukan kondisi Salah saat menerima kunjungan tim asuhan Ernesto Valverde. Roberto Firmino akan absen dalam pertandingan di Anfield setelah mengalami cedera selangkangan.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 05 Mei 2019, 14:30 WIB
Diterbitkan 05 Mei 2019, 14:30 WIB
Bintang Liverpool Mohamed Salah
Bintang Liverpool Mohamed Salah. (AP/Rui Vieira)

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool kemungkinan besar tidak bisa diperkuat bintangnya Mohamed Salah untuk leg kedua semifinal Liga Champions, pertengahan pekan depan. Salah mengalami cedera kepala dalam kemenangan Liverpool atas Newcastle, Minggu dini hari WIB (5/5/2019).

Seperti diketahui, Liverpool berhasil mengalahkan Newcastle 3-2 di pekan ke-37 di Stadion St James Park.

Gol kemenangan Liverpool diciptakan Virgil Van Dijk, Mohamed Salah dan Divock Origi. Sedangkan, gol balasan Newcastle United dicetak Christian Atsu dan Salomon Rondon.

Pemain internasional Mesir itu ditandu keluar pada menit 73 setelah ia bertabrakan dengan penjaga gawang Magpies Martin Dubravka.

Dan, manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengkonfirmasi kondisi anak asuhnya itu. Klopp mengaku meragukan kesehatan Salah saat menerima kunjungan tim asuhan Ernesto Valverde.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tak Kehilangan Kesadaran

Gelandang Liverpool, Mohamed Salah
Gelandang Liverpool, Mohamed Salah. (AFP/Lindsey Parnaby)

Mantan bos Borussia Dormund menyatakan bahwa Salah tidak kehilangan kesadaran. Dia bahkan menyaksikan Divock Origi mencetak gol kemenangan dari ruang ganti.

Situasi Salah, kata Klopp, akan dinilai pada akhir pekan untuk menentukan kebugarannya untuk sisa pertandingan musim ini. Liverpool sendiri saat ini masih mengejar gelar Liga Inggrisr serta berusaha untuk membalikkan defisit tiga gol di Liga Champions.


Cedera Selangkangan

Striker Liverpool, Roberto Firmino.
Striker Liverpool, Roberto Firmino. (AP/Jon Super)

Pada bagian lain, Klopp mengkonfirmasi bahwa striker Brasil Roberto Firmino akan absen dalam pertandingan di Anfield setelah mengalami cedera selangkangan kecil dalam latihan.

Namun, mantan pemain Hoffenheim bisa kembali untuk liga terakhir mereka musim ini melawan Brighton. Firmino bisa tampil di final jika mereka bisa membalikkan keadaan melawan Barcelona.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya