Ini yang Bikin Frank Lampard Bisa Sukses di Chelsea

Chelsea sudah resmi mengangkat Frank Lampard sebagai manajer mereka untuk gantikan posisi Maurizio Sarri yang sudah hengkang ke Juventus musim ini.

oleh Liputan6.com diperbarui 06 Jul 2019, 08:45 WIB
Diterbitkan 06 Jul 2019, 08:45 WIB
Frank Lampard
Frank Lampard resmi menjadi manajer Chelsea. (dok Chelsea)

Liputan6.com, London - Mantan pemain Chelsea, Marcel Desailly yakin mantan rekannya Frank Lampard bisa sukses di karier kepelatihannya di klub asal London Barat. Desailly menilai Lampard sebagai sosok yang pintar.

Ini sudah ditunjukkan Lampard sejak muda. Itulah mengapa eks pelatih Derby County ini bakal menjadi sosok pelatih hebat untuk Chelsea.

Semasa masih aktif bermain, Lampard dikenal sebagai salah satu ikon Chelsea. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu masih memegang rekor sebagai top scorer sepanjang masa The Blues.

Lampard yang meninggalkan Stamford Bridge di tahun 2013 silam resmi kembali ke sana pada musim panas ini. Ia dipercaya untuk menjadi pelatih baru Chelsea, menggantikan Maurizio Sarri.

Desailly yang merupakan mantan rekan setim Lampard menilai bahwa pelatih 40 tahun itu tidak akan menemui kendala berarti untuk menangani skuat The Blues musim depan. "Kami sudah melihat potensinya sejak ia datang dari West Ham," ujar Desailly di situs resmi Chelsea.

"Claudio Ranieri sangat cerdas menemukan Frank karena ia tahu betul cara menemukan pemain yang bagus. Salah satu elemen terbaik yang dimiliki Frank adalah ia adalah seorang pemain yang sangat profeisonal dan juga seorang pemain individual."

"Dia sangat memperhatikan caranya berlatih, ia juga sangat memperhatikan cara untuk meningkatkan performanya, itulah mengapa ia menjadi pemain yang hebat."

"Selama bertahun-tahun anda bisa melihat statistiknya yang luar biasa. Dari situ anda bisa mengetahui bagaimana ia mampu menemukan cara terbaik untuk menjadi pemain yang bisa menjadi pembeda bagi timnya."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Video


Bakal Sukses

Frank Lampard Resmi Jadi Manajer Chelsea
Manajer Chelsea, Frank Lampard memberi keterangan dalam konferensi pers di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Kamis (4/7/2019). Lampard resmi diikat selama tiga tahun oleh Tim London Biru. (AP Photo/Matt Dunham)

Desailly percaya bahwa Lampard memiliki hasrat yang besar untuk menjadi seorang pelatih sepakbola. Untuk itu dengan hasrat besarnya itu, ia menilai Lampard bakal mencapai banyak kesuksesan di Chelsea.

"Ketika ia pensiun, saya sempat berbicara dengannya. Pada saat itu saya memberikan gambaran mengenai kehidupan setelah pensiun dan menyarankannya untuk mencoba banyak hal-hal yang baru. Namun pada saat itu ia menegaskan bahwa ia ingin kembali ke dunia sepakbola sebagai seorang pelatih."

"Ia benar-benar termotivasi untuk menjadi pelatih. Saya sudah memperingatkannya bahwa menjadi pelatih itu tidak mudah, namun ia yakin ia cukup tenang untuk menjadi pelatih, dan ia siap mencoba menjadi salah satu pelatih terbaik di Premier League," ujarnya.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya