Chelsea Kena Larangan Transfer, David Luiz Tak Gentar

Bek Chelsea, David Luiz, merasa klubnya beruntung punya banyak pemain muda yang akan dipulangkan dari masa pinjaman.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 15 Jul 2019, 20:00 WIB
Diterbitkan 15 Jul 2019, 20:00 WIB
FOTO: Chelsea Lolos ke Liga Champions Setelah Tekuk Watford
Bek Chelsea, David Luiz, mendukung para pemain muda promosi ke tim utama setelah The Blues kena sanksi larangan transfer. (AFP/Ben Stansall)

Liputan6.com, London - David Luiz menilai Chelsea beruntung memiliki banyak bakat di tengah larangan transfer yang harus mereka hadapi saat ini.

The Blues tidak dapat mendatangkan pemain hingga musim panas 2020 oleh FIFA, karena melanggar aturan tentang perekrutan pemain di bawah umur.

Tapi, David Luiz berpikir klub akan dapat menangani sanksi larangan tersebut. Dia percaya para pemain muda Chelsea yang berkualitas bisa kembali dari pinjaman.

"Saya pikir kami tim yang beruntung, karena kami memiliki begitu banyak bakat, para pemain muda luar biasa," kata David Luiz, seperti dilansir Tribal Football.

Menurut pemain internasional Brasil ini, Chelsea tidak perlu khawatir dengan sanksi larangan transfer. Dia juga siap membantu para pemain muda berkembang di tim utama The Blues.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pulangkan Pemain

Frank Lampard Resmi Jadi Manajer Chelsea
Manajer Chelsea, Frank Lampard menunjukkan jersey Chelsea di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Kamis (4/7/2019). Lampard telah resmi menjadi manajer Chelsea. (AP Photo/Matt Dunham)

"Setiap pemain yang dipulangkan, mereka sudah memiliki kualitas untuk bermain dengan klub ini. Saya harus melakukan peran saya sebagai pemain senior dengan berusaha membantu mereka dan juga melakukan pekerjaan saya," terang eks pemain Paris Saint-Germain ini.

Setelah Maurizio Sarri memutuskan pergi ke Juventus, Chelsea sekarang ditangani Frank Lampard. David Luiz yakin Lampard orang yang tepat membesut klub London Barat tersebut dalam situasi seperti sekarang.


Langkah Besar

"Tentu saja ini adalah langkah besar dan semua orang harus melakukan pekerjaan mereka," ucap pemain berusia 32 tahun itu.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya