Ederson Yakin Manchester City Bisa Salip Liverpool

Ederson meyakini Manchester City masih berpeluang untuk menyalip Liverpool menjadi juara Liga Inggris. Meskipun, City tertinggal 11 poin dari Liverpool.

oleh Liputan6.com diperbarui 27 Des 2019, 09:20 WIB
Diterbitkan 27 Des 2019, 09:20 WIB
Pemain Kunci Manchester City Juara
Ederson tetap yakin Manchester City bisa jadi juara Liga Inggris (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Manchester - Kiper Manchester City, Ederson memiliki kepercayaan diri begitu tinggi timnya masih berpeluang untuk jadi juara. Saat ini, City tertinggal 11 poin dari Liverpool.

Ederson Moraes merasa optimis Manchester City bisa menyusul Liverpool meski selisih poin di antara kedua tim begitu lebar.

Liverpool memulai musim 2019-20 ini dengan apik. Mereka mampu memetik poin penuh meski sedang tidak dalam performa terbaiknya.

Mereka pun disebut akan jadi pesaing kuat Man City dalam perburuan gelar juara liga musim ini. Namun ternyata The Citizen sendiri tampil di bawah standar.

Alhasil mereka terjegal sebanyak enam kali sejauh ini. Rinciannya, empat kali kalah dan dua kali imbang.

Sekarang ini, Liverpool ada di puncak klasemen Premier League. Mereka mengoleksi 49 poin dari 17 laga. Sementara itu Manchester City ada di peringkat ketiga dengan raihan 38 poin dari 18 laga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Optimis

Manchester City Vs Watford
Kiper Manchester City, Ederson, menyapa suporter usai mengalahkan Watford pada laga Premier League di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (21/9). City menang 8-0 dari Watford. (AFP/Oli Scarff)

Jadi sekarang Liverpool dan Manchester City terpisah 11 angka. Namun demikian Ederson mengaku tak akan menyerah begitu saja.

Ia yakin City masih bisa mengejar Jordan Henderson dkk. Apalagi kompetisi masih cukup panjang.

"Kami tahu kesenjangannya besar, tetapi kami harus melanjutkan pekerjaan kami. Kami harus terus memberikan yang terbaik di lapangan, berusaha memenangkan pertandingan demi pertandingan," ujarnya pada Sky Sports.

"Kami tahu ini akan sangat sulit. Liverpool mengalami musim yang hebat, tetapi dalam sepakbola apa pun bisa terjadi. Kami harus siap untuk hasil apa pun," seru Ederson.

 


Prioritaskan Wolverhampton

Ederson menegaskan, bagaimanapun, ia tidak menghabiskan banyak waktunya untuk memikirkan Liverpool. Ia merasa prioritasnya adalah memenangkan pertandingan saat City bertandang ke markas Wolverhampton pada hari Jumat.

"Saya tipe pemain yang hanya fokus pada tim saya. Jelas, pada tahap terakhir musim ini, Anda juga fokus pada pesaing lain untuk perburuan gelar, tetapi masih ada banyak laga yang tersisa," ujarnya.

"Saya seorang pemain yang biasanya berfokus pada tim saya, mencoba memberikan yang terbaik untuk rekan satu tim saya, dan saya tidak banyak melihat apa yang dilakukan tim lain," tegas Ederson.

Manchester City akan bersua dengan Liverpool lagi pada bulan April mendatang. Laga itu akan dihelat markas Ederson cs di Etihad Stadium.

(sky sports)

Disadur dari Bola.net (Dimas Ardi, published 26/12/2019)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya