Chelsea Vs Tottenham Hotspur: Frank Lampard Ingin Ganti Formasi

Chelsea sempat memakai formasi 3-4-3 dengan tiga bek tengah saat melawan Tottenham Hotspur pada pertemuan pertama. Frank Lampard ogah garansi akan ulang itu lagi.

oleh Liputan6.com diperbarui 22 Feb 2020, 18:25 WIB
Diterbitkan 22 Feb 2020, 18:25 WIB
Chelsea Tahan Imbang Valencia 2-2 di Mestalla
Pelatih Chelsea, Frank Lampard (AP Photo/Alberto Saiz)

Liputan6.com, London- Manajer Chelsea Frank Lampard belum tahu formasi apa yang bakal dia pakai saat melawan Tottenham Hotspur malam nanti. Dia tidak menggaransi pola dengan tiga bek tengah seperti di pertemuan pertama.

Lampard bisa saja Chelsea memakai formasi yang berbeda dalam pertandingan kali ini.

Chelsea akan menjamu Tottenham di Stamford Bridge dalam lanjutan Premier League matchday 27. Pertandingan ini akan digelar pada Sabtu (22/2/2020) mulai pukul 19:30 WIB.

Duel Chelsea vs Tottenham ini juga sekaligus menjadi duel perebutan posisi keempat klasemen sementara Premier League. Saat ini The Blues hanya unggul satu poin di peringkat keempat dari Spurs yang ada di posisi lima.

Pada bulan Desember lalu, Chelsea sukses mengejutkan Tottenham dengan menggunakan formasi 3-4-3. Saat itu, The Blues mampu menang dua gol tanpa balas lewat dwigol dari Willian.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Video


Belum Pasti

Manchester United Vs Chelsea
Pelatih Chelsea, Frank Lampard, saat melawan Manchester United pada laga Premier League 2019 di Stadion Old Trafford, Minggu (11/8). Manchester United menang 4-0 atas Chelsea. (AP/Dave Thompson)

Formasi 3-4-3 sudah terbukti ampuh untuk menjinakkan Spurs asuhan Jose Mourinho. Namun, hal itu tidak otomatis membuat Lampard akan memakai formasi yang sama dalam pertandingan kali ini.

"Ini adalah salah satu hal yang akan sangat Anda sukai saat menjadi seorang manajer," kata Lampard di situs resmi Chelsea.

"Premier League adalah yang terbaik di dunia untuk itu: ada banyak gaya untuk semua tim. Anda melawan Brighton ada gaya, Anda melawan Burnley ada gaya, dan ketika Anda melawan Tottenham ada gaya tertentu.

"Itu tidak berarti kami bermain dengan cara yang sama seperti yang kami lakukan di Tottenham dan itu akan berhasil. Mungkin terlihat sedikit berbeda."

 


Setiap Tim Berbeda

Lampard menyatakan bahwa setiap pertandingan itu selalu berbeda karena setiap tim akan selalu mencoba untuk memberikan yang terbaik di setiap pertandingannya.

"Mungkin ada hambatan kecil, mungkin ada yang lebih besar, seperti yang kami lakukan melawan Tottenham, tetapi setiap pertandingan berbeda," lanjutnya.

"Itu adalah pertandingan yang berbeda dengan yang kami mainkan saat kami pergi ke Tottenham. Pada saat itu, mereka bermain dengan cara yang sedikit berbeda.

"Hari itu menyenangkan. Kami telah banyak bekerja dalam seminggu. Saya tidak menciptakan skema tiga pemain belakang, tetapi para pemain menerapkannya."

Sumber: Chelseafc.com

Disadur dari Bola.net (Aga Deta,published 22/2/2020)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya