Capello: Real Madrid Belum Temukan Mesin Gol Pengganti Ronaldo

Ronaldo membela Madrid pada 2009-2018. Pemain asal Portugal itu menyumbangkan 450 gol dalam 438 pertandingan di semua kompetisi.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 22 Mar 2020, 17:00 WIB
Diterbitkan 22 Mar 2020, 17:00 WIB
Liga Champions, Selebrasi, Real Madrid
Cristiano Ronaldo saat masih membela Real Madrid (AFP/Oscar Del Pozo)

Liputan6.com, Madrid - Mantan Pelath Real Madrid, Fabio Capello, menilai Los Blancos belum menemukan pengganti yang sepadan untuk Cristiano Ronaldo. Di mata dia, CR7 adalah mesin gol sejati.

Ronaldo banjir prestasi di Real Madrid. Ia membawa Los Blancos memenangi dua La Liga Spanyol, empat trofi Liga Champions, dan masih banyak lagi.

Tiap kali Ronaldo diturunkan, Madrid seolah tidak pernah absen mencetak gol. Tapi, kepergian sang winger Timnas Portugal ke Juventus pada 2018 menjadi pukulan telak.

Real Madrid sudah menginvestasikan segalanya untuk mendatangkan Eden Hazard beserta talenta muda berbakat seperti Rodrygo Goes dan Vinicius Junior, tapi itu seolah belum cukup. Menurut Capello, para pemain muda itu bisa jadi penerus Ronaldo, tapi mereka membutuhkan waktu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini


Komentar Capello

Lima Kali Juara Liga Champions, Cristiano Ronaldo Cetak Rekor Baru
(AP/Pavel Golovkin)

“Sebagai komentator televisi, saya selalu mengatakan bahwa jika Anda ingin mengalahkan Madrid, Anda harus mencetak setidaknya dua gol, karena Anda tahu bahwa Cristiano pasti akan mencetak satu gol. Hal yang sama berlaku untuk Barca dengan Lionel Messi," kata Capello di Soccerway.

“Penting untuk melakukan perubahan, tetapi dengan hati-hati. Anda harus merekrut pemain yang membuat perbedaan, karena ketika Anda mengenakan jersey Madrid atau Barca itu bisa sangat membebani Anda. Jika Anda tidak memiliki banyak kualitas, Anda tidak bisa melakukannya, Anda tersesat," Capello menambahkan.


Statistik Ronaldo

Ronaldo sendiri membela Madrid pada 2009-2018.

Mantan pemain Manchester United itu menyumbangkan 450 gol dalam 438 pertandingan di semua kompetisi.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya