Bruno Fernandes Ungkap Trik Cerdas Saat MU Permalukan Man City

Bruno Fernandes punya peran penting saat MU kalahkan Manchester City pada awal Maret lalu.

oleh Defri Saefullah diperbarui 16 Apr 2020, 21:30 WIB
Diterbitkan 16 Apr 2020, 21:30 WIB
5 Pembelian Terbaik Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United
Bruno Fernandes (AFP/Lindsey Parnaby)

Liputan6.com, Manchester - Bruno Fernandes menceritakan bagaimana penampilannya bisa begitu gemilang saat Manchester United (MU) kalahkan Manchester City 2-0 beberapa waktu lalu. Dia mengaku tak pernah merencanakan semuanya.

Itu termasuk saat MU membuka keunggulan gol lewat Anthony Martial. Gol ini tercipta lewat assist tendangan bebas Martial.

Satu gol MU lagi dicetak oleh Scott McTominay di injury time. Menurut Bruno, assist yang diberikannya kepada Martial tercipta lewat proses pikir yang cepat.

Saat tendangan bebas, Fernandes menginstruksikan agar Fred menyingkir. Sebelumnya, Fred memberi kode kepada Martial agar bergerak ke belakang Sergio Aguero.

Fernandes menegaskan tipuan yang membuat Aguero dan Ilkay Gundogan keluar dari pertahanan, bukan hasil latihan. Seperti apa cerita gelandang anyar MU ini?

 


Cerita Fernandes

Manchester United Cukur Watford 3-0 di Old Trafford
Pemain Manchester United Bruno Fernandes dijatuhkan di area penalti oleh kiper Watford Ben Foster pada pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, Minggu (23/2/2020). Manchester United menang 3-0. (Martin Rickett/PA via AP)

Fernandes mengatakan hal itu sebagai aksi spontan. Mereka juga sudah melakukan itu sebelumnya.

"Itu tidak direncanakan. Semua orang tahu bagaimana kami kalahkan Everton, kami lakukan hal sama. Lawan Watford, kalau tidak salah begitu juga," ujarnya.

"Lawan Watford, Martial biarkan bola menggelinding, itu bukan salah saya! Lawan Everton, itu umpan buruk dari saya. Harusnya saya melepas umpan lebih ke dalam."

 


Spontanitas

 

Fernandes mengatakan spontanitas terkadang terjadi begitu saja di sepak bola.

"Saat di lapangan, Anda bakal tahu apa yang rekan inginkan saat melihat mereka. Itu semua seperti umpan. Anda melihat rekan Anda, merasa sesuatu dan terjadilah," katanya.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya