Maldini Sebut Calon Pelatih Baru AC Milan Mesti Belajar Sopan Santun

Seperti diketahui, AC Milan kabarnya akan mencopot Stefano Pioli dari posisi pelatih di akhir musim ini. Manajemen AC Milan lalu mendapuk Rangnick sebagai pelatih baru.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 12 Mei 2020, 12:00 WIB
Diterbitkan 12 Mei 2020, 12:00 WIB
Paolo Maldini, Positif Terjangkit Virus Corona
Paolo Maldini (AFP/Fayez Nureldine)

Liputan6.com, Milan - Direktur Teknik AC Milan Paolo Maldini mengecam sikap calon pelatih Ralf Rangnick. Maldini menyebut Rangnick harus belajar sopan santun.

Maldini marah dengan komentar Rangnick soal jabatan di AC Milan. Pria yang kini menjabat Direktur Olahraga Red Bull grup itu mengaku ingin wewenangnya bukan hanya untuk mengurusi tim.

"Karena saya tidak pernah bicara dengan Rangnick, saya tidak mengerti dasar pernyataannya. Selain itu, saya juga tidak pernah diberitahu apapun oleh pemilik," kata Maldini seperti dilansir Sportskeeda.

Seperti diketahui, AC Milan kabarnya akan mencopot Stefano Pioli dari posisi pelatih di akhir musim ini. Manajemen AC Milan lalu mendapuk Rangnick sebagai pelatih baru.

Namun penunjukkan Rangnick diiringi kontroversi. AC Milan sudah lebih dahulu mencopot Zvonimir Boban dari jabatan Direktur Olahraga.

Boban dicopot lantaran tidak setuju langkah AC Milan mendekati Rangnick. Pria asal Kroasia itu berselisih paham dengan CEO, Ivan Gazidis.


Belajar Sopan Santun

Ralf Rangnick (© AFP 2011)
Ralf Rangnick (AFP PHOTO / FEDERICO GAMBARINI)

Lebih lanjut, Maldini pun meminta Rangnick belajar tata krama lebih dahulu sebelum menjadi pelatih AC Milan. Pasalnya, masih ada Stefano Pioli yang saat ini masih menjabat pelatih.

"Saya punya saran untuknya, sebelum belajar bahasa Italia, dia harus melihat lagi konsep rasa hormat karena ada sesama rekan pelatih yang sedang mencoba menuntaskan musim ini secara profesional," ujarnya.


Dikecam Capello

Di sisi lain, tindakan AC Milan itu dikecam oleh eks pelatihnya, Fabio Capello. Ia menyebut tindakan AC Milan kepada Boban dan Maldini memuakkan.

"Bagaimana Boban dan Maldini diperlakukan membuat saya muak. Sebagai direktur, mereka telah menunjukkan kinerja seperti saat masih bermain," ujarnya.

Maldini sendiri kabarnya segera angkat kaki dari AC Milan. Sama seperti Boban, ia juga berselisih paham dengan manajemen klub.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya