MU Libas Aston Villa, De Gea Lewati Rekor Schmeichel

Rekor itu terlampaui setelah De Gea tampil di laga melawan Aston Villa, Jumat (10/7/2020) dinihari tadi WIB. Dalam pertandingan itu, MU menang 3-0.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 10 Jul 2020, 10:30 WIB
Diterbitkan 10 Jul 2020, 10:30 WIB
Pemain Era Sir Alex Ferguson
1. David de Gea (Kiper) – Penjaga gawang timnas Spanyol ini diboyong Sir Alex Ferguson pada musim panas 2011 dari Atletico Madrid. Sang pemain didatangkan untuk menggantikan Edwin van der Sar yang pensiun pada 28 Mei 2011. (AP/Rui Vieira)

Liputan6.com, Manchester - David de Gea memang tengah melempem penampilannya di Manchester United (MU). Namun kiper asal Spanyol itu baru saja masuk ke dalam buku sejarah Setan Merah.

Ya , De Gea resmi melampaui rekor Peter Schmeichel sebagai pemain asing dengan penampilan terbanyak bagi MU. De Gea saat ini mengoleksi 399 kali penampilan bagi timnya.

Rekor itu terlampaui setelah De Gea tampil di laga melawan Aston Villa, Jumat (10/7/2020) dinihari tadi WIB. Dalam pertandingan itu, MU menang 3-0.

Tiga gol MU dalam pertandingan itu disumbangkan Bruno Fernandes (27') gol Mason Greenwoos (45'), dan gol Paul Pogba (58'). MU pun berpeluang finis di zona Liga Champions.

De Gea saat ini berusia 29 tahun. Ia bergabung dengan MU dari Atletico Madrid pada 2011.

De Gea langsung menjadi suksesor Edwin van Der Sar di bawah mistar gawang. Meski penampilannya tengah menurun, ia tak pernah kehilangan posisi sebagai kiper utama MU.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video MU di Bawah Ini


Masih Kalah dari Giggs

Ryan Giggs, Legenda Manchester United yang Bakatnya Ditemukan Tukang Susu
Pada 2014, Ryan Giggs memutuskan pensiun dari sepak bola dan melanjutkan karier sebagai asisten Louis van Gaal yang menjadi pelatih Manchester United saat itu. (AFP/Paul Ellis)

Rekor pemain asing terbanyak yang bermain bagi MU masih dipegang Ryan Giggs. Pria yang kini melatih timnas Wales itu tercatat tampil 963 kali bagi MU.

Giggs sendiri merupakan produk asli akademi MU. Ia mulai bermain di tim utama sejak era 90an hingga pensiun pada 2014.

 


Statistik De Gea

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya