Prediksi Leicester City vs MU: Berebut Tiket Liga Champions

Laga hidup mati akan dijalani MU dan Leicester pada pekan terakhir Liga Inggris. Kedua tim akan bentrok untuk memperebutkan tiket Liga Champions musim depan.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 26 Jul 2020, 12:47 WIB
Diterbitkan 26 Jul 2020, 12:47 WIB
PREDIKSI  LEICESTER CITY  VS MANCHESTER UNITED
LEICESTER CITY VS MANCHESTER UNITED (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Leicester - Manchester United (MU) dan Leicester City akan menghadapi laga hidup mati pada pekan ke-38 Liga Inggris. Kedua tim akan bentrok di King Power Stadium, Minggu (26/7/2020) malam WIB.

Laga ini sangat krusial bagi MU dan Leicester. Karena, keduanya tengah bersaing finis di posisi empat besar untuk lolos ke Liga Champions.

Saat ini, MU di posisi ketiga klasemen dengan 63. Setan Merah unggul head to head atas Chelsea yang berada di posisi keempat dengan poin sama. Sementara dengan Leicester, MU unggul satu poin.

Hasil imbang sudah cukup bagi MU untuk meraih tiket ke Liga Champions. Tapi, mengincar hasil itu bisa menjadi bumerang bagi Bruno Fernandes dan kawan-kawan.

"Kami ingin pergi ke sana dan mendominasi permainan. Kami tidak akan mengubah pendekatan kami. Kami ingin pergi ke sana untuk mencoba memenangkan permainan," kata Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Liga Inggris di Bawah Ini


Tekanan Ada di MU

Manajer Leicester City, Brendan Rodgers.
Manajer Leicester City, Brendan Rodgers.(AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Leicester wajib menang atas MU untuk memastikan posisi di empat besar tanpa tergantung pada hasil laga Chelsea menghadapi Wolverhampton Wandereres. Namun jika imbang, The Foxes akan berharap Wolverhampton mengalahkan Chelsea.

Meski demikian, Manajer Leicester Brendan Rodgers mencoba bersikap santai menghadapi laga krusial ini. Ia mengatakan tekanan besar untuk lolos ke Liga Champions ada di MU ketimbang pasukannya.

"Ada perbedaan di mana kami ingin berada di Liga Champions, tetapi ketika Anda adalah klub seperti Manchester United, ada kebutuhan untuk berada di Liga Champions," kata Rodgers.

"Itu cukup jelas. Bagi kami, kami ingin berada di dalamnya. Kami akan memberikan semua yang kami bisa. Jika gagal, maka kami masih memiliki musim yang sangat bagus di musim pertama kami telah bersama," imbuhnya.

 

 


MU Kekuatan Penuh, Leicester Pincang

Menghadapi Leicester, MU akan tampil dengan kekuatan terbaik. Manajer MU Ole Gunnar Solskjaerbakal kembali mengandalkan trio Anthony Martial, Marcus Rashford, dan Mason Greenwood di lini depan.

Sementara di tengah ada Bruno Fernandes yang ditopang Paul Pogba dan Nemanja Matic. David de Gea yang membuat dua blunder ketika melawan Chelsea di semifinal Piala FA sepertinya tetap akan mengawal gawang MU.

Sedangkan Leicester dalam kondisi pincang. The Foxes tidak akan diperkuat sejumlah pemain. James Maddison, Ben Chilwell, Ricardo Pereira, Christian Fuchs, dan Daniel Amartey absen lantaran cedera. Sedangkan bek Caglar Soyuncu terkena skorsing.

 

 


Perkiraan susunan pemain

Leicester City: Schmeichel, Evans, Morgan, Bennett, Ndidi, Tielemans, Justin, Barnes, Vardy, Perez

Manajer: Brendan Rodger

MU: De Gea, Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw, Pogba, Matic, Greenwood, Fernandes, Rashford, Martial

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer


Klasemen Liga Inggris

 
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya