Kalahkan Trio MU, Alexander-Arnold Jadi Pemain Muda Terbaik Liga Inggris 2019/2020

Full bek kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold, baru saja meraih penghargaan Pemain Muda Terbaik Liga Inggris 2019/2020, Jumat (14/08/2020).

oleh Liputan6.com diperbarui 14 Agu 2020, 19:07 WIB
Diterbitkan 14 Agu 2020, 19:07 WIB
Gol Origi Bawa Liverpool Menang Tipis Atas Newcastle
Bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold berusaha mengumpan bola dari kawalan gelandang Newcastle United, Christian Atsu selama pertandingan lanjutan Liga Inggris di St James 'Park (4/5/2019). Liverpool menang tipis atas Newcastle 3-2. (AFP Photo/Lindsey Parnaby)

Liputan6.com, Jakarta Pemain Liverpool, Trent Alexander-Arnold, baru saja meraih penghargaan Pemain Muda Terbaik Liga Inggris 2019/2020, Jumat (14/08/2020). Ia mengalahkan tujuh kandidat pemain muda lainnya, termasuk trio Manchester United (MU), Mason Greenwood, Marcus Rashford, dan Anthony Martial.

Selain tiga pemain MU, pemain yang berposisi sebagai full back kanan itu juga mengalahkan Christian Pulisic dan Mason Mount (Chelsea), Jack Grealish (Aston Villa), dan Dean Henderson (Sheffield United).

Legenda Liverpool, Jamie Carragher mengatakan, Trent membawa dampak sangat besar bagi The Reds. Ia bahkan tidak sungkan membandingkannya dengan full bek legenda Brasil, Cafu dan Roberto Carlos.

“Ketika kalian melihat Cafu dan Roberto Carlos mengacak-acak sisi pertahanan lawan, Trent juga melakukan hal serupa. Ia naik turun membantu penyerangan dan pertahanan tim,” ujar Carragher seperti dilansir dari Mirror.co.uk.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Trent Alexander-Arnold Berikut Ini


Raja Assist Liverpool

5 Bek Kanan Terbaik Dunia Saat Ini
1. Trent Alexander-Arnold - Bek kanan berusia 21 tahun ini memiliki mobilitas luar biasa dan andal mengeksekusi bola mati. Alexander-Arnold mencatat total empat gol dan 15 assist dari 49 penampilan bersama Liverpool di semua kompetisi. (AFP/Phil Noble/pool)

Trent mengoleksi torehan 13 Assist dan 4 gol selama satu musim bersama Liverpool. Ia juga merupakan top assist kedua Liga Inggris musim ini di bawah Kevin De Bruyne yang menorehkan 20 assist.

Pemain 21 tahun ini juga memecahkan rekor assistnya musim lalu dengan menorehkan 12 Assist.


Masuk Nominasi Pemain Terbaik Liga Inggris

Liverpool Vs Everton
Bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold , tampak kecewa usai gagal mengalahkan Everton pada laga Premier League di Stadion Goodison Park, Minggu (21/6/2020). Laga Derbi Merseyside edisi ke-236 itu berakhir 0-0. (AP/Peter Powell)

Setelah mendapat penghargaan sebagai Pemain Muda Terbaik Liga Inggris 2019/2020, Trent juga masuk ke dalam nominasi Pemain Terbaik Liga Inggris 2019/2020.

Trent akan bersaing dengan pemain hebat lainnya seperti Danny Ings (Southampton), Nick Pope (Burnley), Jamie Vardy (Leicester City), Kevin De Bruyne (Manchester City), serta Jordan Henderson dan Sadio Mane (Liverpool).

(Mg-Dzaky Nurcahyo)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya