Mantan Agen Sebut Inter Milan Sebagai Klub Baru Lionel Messi

Kepindahan Lionel Messi dari Barcelona semakin ramai diperbincangkan.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 27 Agu 2020, 16:20 WIB
Diterbitkan 27 Agu 2020, 16:20 WIB
Melihat Lionel Messi Cs Latihan Jelang Hadapi Munchen
Penyerang Barcelona, Lionel Messi dan Luis Suarez melakukan pemanasan selama sesi latihan di stadion Da Luz, Lisbon, Portugal (13/8/2020). Barcelona akan bertanding melawan Bayern Munchen pada perempat final Liga Champions di Estadio da Luz. (Rafael Marchante/Pool via AP)

Liputan6.com, Jakarta Kabar mengejutkan disampaikan agen yang pertama kali membawa Lionel Messi ke Barcelona, Josep Maria Minguella. Menurut pendapatnya Minguella, Messi sebenarnya sudah memiliki klub baru.

Messi tengah menjadi sorotan berbagai media olahraga di dunia. La Pulga yang menjadi ikon bagi tim Barcelona berniat hengkang. Messi ingin menyudahi kiprahnya bersama Blaugrana karena berbagai alasan, termasuk kekeringan gelar yang menimpa tim asal Catalonia itu pada musim ini. Sedangkan alasan lain adalah kehadiran pelatih baru Ronald Koeman yang tidak sejalan dengan Messi.  

Pihak Messi mengaku punya celah untuk meninggalkan Barcelona dengan status bebas transfer. Namun Barcelona juga enggan melepasnya secara cuma-cuma meski lebih berharap Messi bertahan. 

Situasi ini kemudian diikuti dengan munculnya sejumlah klub yang bersedia menampung Messi. Salah satunya adalah Manchester City yang dilatih Pep Guardiola, mantan pelatih Messi di Barcelona. Selain itu, muncul juga nama Paris Saint Germain (PSG) yang dikenal sebagai tim kaya raya di dunia. 

Bahkan belakangan, Manchester United (MU) yang kembali sukses meraih tiket ke Liga Champions musim depan ikut dalam peburuan ini. MU bahkan dikabarkan sudah mengontak ayah Lionel Messi. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan juga video menarik di bawah ini


Sudah Punya Tim Baru

Performa Jelek, Barcelona Dipermalukan Sepuluh Pemain Osasuna
Striker Barcelona, Lionel Messi, tampak kecewa usai dikalahkan Osasuna pada laga lanjutan La Liga pekan ke-37 di Camp Nou, Jumat (17/7/2020) dini hari WIB. Barcelona kalah 1-2 atas Osasuna. (AFP/Lluis Gene)

Di tengah ramainya pemberitaan terkait masa depan Messi, Minguella justru hadir dengan informasi yang lebih mengejutkan. Minguella merupakan agen pemain yang membawa Messi ke Barcelona saat pemain Argentina itu baru berusia 12 tahun. Baginya, Messi sudah punya klub baru, yakni Inter Milan. 

"Bagi saya, Messi sudah punya klub baru: Inter," ujar Minguella seperti kepada Cadena COPE. "Di Italia, pajak lebih rendah dan faktanya di sana juga ada Cristiano Ronaldo,"ujarnya menambahkan.

"Lebih berat untuk saya melihat dia di Inggris, tidak peduli seberapa lama temannya Sergio Aguero dan Pep Guardiola ada di City," kata Minguella menambahkan. 

 


Pesan untuk Barcelona

Ilustrasi barcelona
Ilustrasi barcelona (Liputan6.com/Abdillah)

Menurut Minguella, Liga Italia sekarang ini berbeda dari musim-musim sebelumnya. Pasalnya, Serie A tengah mencoba merevitaliasi kompetisinya lewat kehadiran pemain-pemain hebat. "Dan mereka mencoba meraup keuntungan dan kontrak iklan para pemain-pemain sepak bola," bebernya.

"Yang harus dilakukan Barca adalah memikirkan kembali situasi ini. Jika bersama Messi saja mereka tidak tahu ke mana arah melangkah, bayangkan saja kalau tanpa dia," katanya. 

"Messi masih punya sisa kontrak setahun di Barca, sebuah kesepakatan yang kabarnya bernilai sekitar 1 juta euro per pekannnya ketika bonus termasuk di dalamnya.


Statistik Lionel Messi

Statisik Messi di Barcelona2004/05 - 2019/20:

731 main

634 gol

Trofi

Liga Spanyol: 10

Copa del Rey: 6

Piala Super Spanyol: 7

Liga Champions: 4

Piala Super Eropa: 3

Piala Dunia Antarklub: 3

Ballon d'Or: 6

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya