Mengejutkan, Fans Barcelona Justru Mendukung Lionel Messi Hengkang

Hasil jajak pendapat media Spanyol AS menunjukkan 61,6 persen dari 26.000 lebih fans Barcelona menyatakan Lionel Messi seharusnya tidak bertahan di Camp Nou.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 06 Sep 2020, 12:30 WIB
Diterbitkan 06 Sep 2020, 12:30 WIB
Lionel Messi dan 5 Penyerang Legendaris Barcelona
6. Lionel Messi - Kehebatan pemain asal Argentina ini memang tidak diragukan lagi saat berkostum Barcelona. Messi telah banyak menyumbangkan banyak trofi juara untuk Barcelona di berbagai kompetisi. (AFP/Josep Lago)

Liputan6.com, Barcelona - Keputusan Lionel Messi untuk bertahan di Barcelona ternyata tidak disukai para fans. Mereka justru menilai pemenang Ballon d'Or enam kali itu seharusnya meninggalkan Camp Nou.

Hal tersebut terlihat dari hasil jajak pendapat yang dilakukan media Spanyol, AS, baru-baru ini, yang menanyakan" 'Apakah Anda setuju dengan Lionel Messi tetap di Barcelona?' Survei dilakukan kepada lebih dari 26.000 fans Barcelona.

Hasil survei tersebut menunjukkan ,sebanyak 61,6 persen mengatakan 'Tidak'. Sementara sisanya 38,4 persen mengatakan 'Ya'.

Jajak pendapat ini menunjukkan hilangnya dukungan yang signifikan pada Lionel Messi, yang sudah menjadi bagian dari Barcelona sejak 2001.

 

 

Saksikan Video Lionel Messi di Bawah Ini


Permohonan Transfer

Transformasi Gaya Rambut Lionel Messi Selama Berkarier di Barcelona
Ekspresi Striker Barcelona, Lionel Messi, saat melawan Atletico Madrid pada laga La Liga di Stadion Wanda Metropolitano, (24/10/2018). (AFP/Javier Soriano)

Drama yang melibatkan Lionel Messi dan Barcelona dimulai awal pekan lalu. Megabintang Argentina itu mengirim burofax yang menuntut hengkang dari Camp Nou.

Drama itu akhirnya berakhir pada Jumat (4/9/2020) setelah Messi secara langsung menyatakan bakal bertahan di Camp Nou. Sebab, satu-satunya cara pemain berjuluk La Pulga itu bisa pergi adalah lewat pembayaran klausul pelepasan sebesar 700 juta euro atau sekitar Rp 12 triliun.

"Saya tidak mau membawa klub ke jalur pengadilan yang saya perkuat seumur hidup. Maka dari itu saya akan tinggal," katanya saat wawancara dengan Goal.

 

 


Kecam Bartomeu

Performa Jelek, Barcelona Dipermalukan Sepuluh Pemain Osasuna
Striker Barcelona, Lionel Messi, tampak kecewa usai dikalahkan Osasuna pada laga lanjutan La Liga pekan ke-37 di Camp Nou, Jumat (17/7/2020) dini hari WIB. Barcelona kalah 1-2 atas Osasuna. (AFP/Lluis Gene)

Meski tetap bertahan di Camp Nou, Messi tetap melontarkan kritik pedas kepada Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu. Ia menilai Bartomeu tidak becus memimpin klub.

"Klub butuh muka baru dan darah segar. Tidak ada rencana jelas di sini dalam waktu lama. Mereka hanya menutup lubang dengan lubang," ucap Messi.

 

 


Segera Berlatih

Melihat Lionel Messi Cs Latihan Jelang Hadapi Munchen
Penyerang Barcelona, Lionel Messi dan Luis Suarez melakukan pemanasan selama sesi latihan di stadion Da Luz, Lisbon, Portugal (13/8/2020). Barcelona akan bertanding melawan Bayern Munchen pada perempat final Liga Champions di Estadio da Luz. (Rafael Marchante/Pool via AP)

Setelah sengketnya berakhir, Messi bakal menjalani tes PCR wajib pada Senin (7/9/2020). Tes tersebut dilakukan sebelum pemain berjuluk La Pulga itu diizinkan untuk bergabung kembali dengan anggota skuat Barcelona lainnya di akhir pekan.

Jika kembali berlatih penuh seperti yang diharapkan, Messi dapat dimasukkan dalam skuat untuk laga perdana Liga Spanyol. Skuat racikan Ronald Koeman itu dijadwalkan menghadapi Athletic Bilbao, 20 September.

Tapi, Lionel Messi akan diistirahatkan untuk pertandingan persahabatan pramusim pertama Barcelona melawan Nastic de Tarragona. Laga ini akan dimainkan di Stadion Johan Cruyff, 12 September.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya