Pelatih PSG Masih Buta Perkembangan Neymar dan Di Maria yang Positif Covid-19

Seperti diketahui, beberapa pemain PSG dinyatakan positif covid-19. Selain Neymar dan Di Maria, ada pula Kylian Mbappe yang dinyatakan positif.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 11 Sep 2020, 23:00 WIB
Diterbitkan 11 Sep 2020, 23:00 WIB
FOTO: Neymar, Angel Di Maria, dan Leandro Paredes Positif Corona
Pemain Paris Saint-Germain Angel Di Maria (kiri) merayakan dengan rekan setimnya Neymar usai mencetak gol ke gawang Leipzig pada semifinal Liga Champions di Stadion Luz, Lisbon, Portugal, 18 Agustus 2020. Angel Di Maria, Neymar, dan Leandro Paredes dinyatakan positif COVID-19. (David Ramos/POOL/AFP)

Liputan6.com, Paris - Pelatih PSG, Thomas Tuchel memberi perkembangan terbaru dua pemainnya, Neymar dan Angel Di Maria jelang laga Le Clasique melawan Olympique Marseille. Sebelumnya, kedua pemain itu bersama dengan Kylian Mbappe dinyatakan positif covid-19.

"Saya tidak tahu pasti. Jika mjungkin, beberapa pemain bisa tampil. Tetapi jika mereka tampil, mereka hanya punya waktu singkat," kata Tuchel seperti dilansir Sportskeeda.

Seperti diketahui, beberapa pemain PSG dinyatakan positif covid-19. Selain Neymar dan Di Maria, ada pula Kylian Mbappe yang dinyatakan positif.

Hal tersebut tentu mengganggu persiapan PSG menghadapi musim baru. Pasalnya, pernyataan positif ketiga pemain tersebut hanya selang beberapa hari dari pekan awal Liga Prancis.

Pertandingan melawan Marseille sendiri merupakan pekan kedua. Pada pekan pertama, PSG takluk 0-1 dari Lens.

"Apa yang kami lakukan? Kami bisa memberikan beberapa menit bermain. Jika Neymar, Di Maria main, ya. Tetapi mereka akan bermain setelah dua pekan tak berlatih," katanya.

 

Saksikan Video PSG di Bawah Ini


Tak Mau Ambil Risiko

FOTO: PSG Takluk dari Klub Promosi
Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Thomas Tuchel bereaksi saat menyaksikan anak asuhnya melawan Lens pada pertandingan Ligue 1 di Stadion Felix Bollaert-Delelis, Lens, Prancis, Kamis (10/9/2020). PSG kalah 0-1. (Denis Charlet/AFP)

Lebih lanjut, Tuchel mengaku tak ingin mengambil risiko dengan memainkan pemain yang positif covid-19. Pelatih asal Jerman itu mengatakan ingin berkonsultasi lebih dahulu.

"Secara fisik, saya tidak sabar menantikan mereka sebagai pemain penentu. Selalu berisiko. Kami harus berbicara dengan para pemain dan dokter juga," kata Tuchel.


Jadwal Liga Prancis

Sabtu 12 September 2020

02.00 WIB, Bordeaux vs Olympique Lyonnais

22.00 WIB, Montpellier vs Nice

Minggu 13 September 2020

02.00 WIB Saint-Etienne vs Strasbourg

18.00 WIB, Lille vs Metz

20.00 WIB, Angers SCO vs Reims

20.00 WIB, Dijon vs Brest

20.00 WIB, Lorient vs Lens

20.00 WIB, Nimes vs Rennes

20.00 WIB, Monaco vs Nantes

Senin 14 Oktober 2020

02.00 WIB, PSG vs Olympique Marseille


Klasemen Liga Prancis

 

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya