Rencana MU Bawa Pulang Eks Tottenham ke Liga Inggris Dinilai Tak Realistis

MU telah mengajukan pertanyaan tentatif tentang gelandang Inter Milan Christian Eriksen. Eks pemain Tottenham ini, kabarnya meninggalkan klub.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 22 Des 2020, 01:01 WIB
Diterbitkan 21 Des 2020, 14:00 WIB
Logo Ilustrasi MU
Suasana di luar kandang Manchester United (MU), Old Trafford. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU tengah mempelajari kemungkinan penandatanganan gelandang Inter Milan Christian Eriksen. Kabarnya, sang pemain akan meninggalkan klub pada Januari nanti menuju Liga Inggris.

Seperti diketahui, pemain Denmark itu bergabung dengan klub Liga Italia itu, dari Tottenham pada jendela transfer Januari tahun lalu. Spurs memilih untuk menjual Eriksen karena kontraknya akan berakhir pada musim panas berikutnya.

Namun, waktu Eriksen di Italia terbukti menjadi bencana. Dia gagal meyakinkan Antonio Conte musim lalu dan musim ini.

Itu membuat menjadi masalah yang harus Eriksen dan Inter selesaikan. Dengan gajinya yang besar yang berarti Inter tidak mampu untuk membuatnya duduk di bangku cadangan untuk jangka panjang.

Eriksen juga tertarik untuk menemukan waktu bermain reguler menjelang Kejuaraan Eropa musim panas mendatang. Karena itu kepindahannya dari klub Liga Italia di bulan Januari tampaknya sangat mungkin terjadi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Menarik Berikut Ini


Sepakat Berpisah

Inter Milan Gagal Melaju ke Babak 16 Besar Usai Ditahan Imbang Shakhtar Donetsk
Gelandang Inter Milan, Christian Eriksen meninggalkan lapangan usai bertanding melawan Shakhtar Donetsk dalam laga lanjutan Grup B Liga Champions di stadion San Siro di Milan, Italia, Kamis (10/12/2020). Hasil ini membuat Inter gagal ke 16 Besar dan tidak lolos juga ke Liga Europa. (AP Photo/Antonio

Seperti dilansir Gazzetta Dello Sport Eriksen telah memutuskan masa depannya jauh dari AC Milan dan Inter, setidaknya untuk beberapa bulan.

Dia sendiri sudah mencapai kesepakatan dengan Inter untuk berpisah pada Januari. Tapi, masalahnya adalah menemukan klub yang akan membawanya.


Rencana Pindah

Bologna Permalukan Inter Milan
Gelandang Inter Milan, Christian Eriksen (kiri) berebut bola dengan gelandang Bologna, Jerdy Schouten pada pekan ke-30 Serie A 2019-2020, di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (5/7/2020). Inter Milan ditumbangkan Bologna 1-2 di kandang sendiri. (MIGUEL MEDINA / AFP)

Sejauh ini ada pertanyaan tentatif dari klub Liga Inggris Arsenal dan Manchester United. Namun, sejauh ini mereka tampaknya belum memberikan kabar baik untuk sang gelandang.

Sebaliknya Corriere Dello Sport mengatakan bahwa pemain tersebut sedang merencanakan pindah dan kembali ke Liga Inggris.


Target

Aksi Christian Eriksen Saat Debut Bersama Inter Milan
Gelandang Inter Milan, Christian Eriksen mendengarkan instruksi pelatih Antonio Conte selama pertandingan perempat final Coppa Italia di stadion San Siro, Milan, Rabu (29/1/2020). Kontrak berdurasi empat setengah tahun diberikan kepada pemain asal Denmark tersebut. (AFP Photo/Miguel Medina)

Mereka juga menyebut Manchester United sebagai pelamar, tetapi mengatakan gagasan pindah ke klub adalah hipotesis yang lebih tidak realistis daripada Arsenal, yang bisa menawarkan Granit Xhaka sebagai gantinya.

Kesimpulannya, Eriksen dan Inter Milan harus berjuang untuk menemukan klub yang bersedia membayar uang yang dibutuhkan untuk mengontraknya. Dan saran apa pun untuk pindah ke MU akan menjadi sasaran pada saat ini.


Bukan ke MU

Sebelumnya, dikabarkan Eriksen ogah kembali ke Liga Inggris. Dia ingin gabung PSG. Ini artinya dia akan membuat MU dan Arsenal gigit jari.

Inter juga sepakat dengan PSG. Soalnya, ada kabar Inter Milan ingin menukar Eriksen dengan Leandro Paredes pada bursa transfer Januari.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya