Film Dokumenter Resmi Diluncurkan, Sir Alex Ferguson Ternyata Pernah Dekat dengan Kematian

Film dokumentar Sir Alex Ferguson digarap oleh putranya, Jason Ferguson.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 21 Mei 2021, 11:30 WIB
Diterbitkan 21 Mei 2021, 11:30 WIB
FOTO: Mengenal Wacana Liga Super Eropa yang Menuai Banyak Kecaman
Tokoh yang menentang di antaranya Sir Alex Ferguson. Menurutnya, Liga Super Eropa adalah langkah mundur dari 70 tahun sepak bola klub Eropa dan tidak menghargai kesempatan klub kecil untuk berlaga di kompetisi kasta tertinggi Eropa. (AFP/Clive Brunskill/Pool)

Liputan6.com, Jakarta Setelah sukses meluncurkan buku biografi beberapa tahun lalu, mantan manajer Manchester United atau MU, Sir Alex Ferguson kembali meluncurkan cerita mengenai perjalanan hidupnya. Bedanya, kali ini kiprah pria asal Skotlandia itu dituangkan dalam bentuk film dokumenter berjudul "Never Give In".

Menariknya, film tersebut digarap oleh putra Ferguson, Jason Ferguson.

Seperti dilansir dari Independent, film dokumenter Sir Alex Ferguson telah tayang perdana di Old Trafford, Kamis malam (20/5/2021). Sejumlah pemain dan mantan pemain MU hadir menyaksikannya. Film tersebut bertujuan memberi gambaran Fergie yang memiliki tekad berapi-api. 

"Ini mengenai kehidupan seorang laki-laki, Anda tahu, ini tentang kesulitan yang dia hadapi secara pribadi dan profesional di berbagai tahap kehidupannya, dan ini tentang kenangan," kata Jason.

"Dia memutuskan untuk terbuka, dia memutuskan untuk jujur ​​dan dia, saya pikir itu mungkin sulit baginya," bebernya. "Saya pikir salah satu kesulitan dalam menggarapnya adalah ketika mewawancara dokter dan Anda akhirnya tahu informasi yang waktu itu tidak Anda tahu. Saya tahu itu serius, tapi saya tidak tahu seserius itu sampai saya melakuakan wawancara itu," beber Jason menambahkan. 

 

 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini


Dekat dengan Kematian

Ole Gunnar Solskjaer
Sir Alex Ferguson memilih Ole Gunnar Solskjaer sebagai caretaker MU. (AFP/Andrew Yates).

Film Never Give In tidak hanya bercerita mengenai pengalaman hidup Fergie di lapangan hijau. Film tersebut juga mengangkat beberapa kisah keseharian Ferguson yang jarang terekspos selama ini. 

Salah satunya terkait pendarahan otak yang pernah menimpa Ferguson pada tahun 2018 lalu. Saat itu, Fergie yang sudah pensiun tampak merenung di rumah sakit. Beberapa pengalaman mendekati kematian yang pernah dilewati, ternyata sempat mempengaruhinya dan orang-orang yang dicintai. 

"NHS luar biasa, maksud saya suatu hari saya berjalan-jalan di Wilmslow dan kemudian hari berikutnya saya di rumah sakit dan saya tidak ingat apa-apa," kata Ferguson

"Dan kesembuhan datang  saat-saat di mana Anda mulai bertanya-tanya, Anda merasa kesepian dan Anda bertanya-tanya 'apakah mereka berkata sebenarnya' dan hal-hal seperti itu, nah di sinilah saya."

 


Sosok Panutan

Beberapa pemain MU yang tampak hadir dalam peluncuran film dokumentar itu adalah Harry Maguire, Marcus Rashford, Scott McTominay, dan Luke Shaw. Hadir juga aktor Christopher Eccleston dan Direktur Teknik MU yang juga mantan pemain Setan Merah, yakni Darren Fletcher. Dalam acara tersebut, Fergie mendedikasikan film dan perjalanan kariernya kepada istri tercinta, Cathy. 

"Dia adalah panutan. Saya telah bermain dan melatih di bawahnya selama 15 tahun, dan sekarang dia masih membantu saya kapan pun saya butuh dan kariernya tidak akan pernah tertandingi oleh siapa pun. Tetapi jika Anda bisa mendekati itu, itu fantastis," kata manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer. 

Sosok Sir Alex Ferguson memang tidak bisa dipisahkan dari MU. Fergie merupakan pelatih tersukses yang pernah menangani Setan Merah itu. Selama menukangi MU sejak 1986 hingga 2013, Ferguson telah mempersembahkan berbagai gelar termasuk, 13 trofi Liga Inggris dan 2 gelar Liga Champions. 

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya